IFRAME SYNC

Komunitas E-Sport Kepri Hadirkan Arena E-Sport Pertama di Batam, Siap Gelar Kompetisi

Mujiburahman, Ketua Komunitas E-sport Kepri saat memantau ujicoba kompetisi game mobile di MB2, Jumat (14/6/2024) (f: mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Komunitas E-sport Kepri siap membuka arena E-sport pertama di Kota Batam, yang dikhususkan untuk atlet game mobile. Arena ini rencananya akan dibuka di gedung depan Mall Botania 2 (MB2), dengan harapan dapat mengembangkan minat pemuda dan menjadi tempat latihan serta kompetisi E-sport di kota ini.

Mujiburahman, Ketua Komunitas E-sport Kepri, menyatakan bahwa arena E-sport ini akan menjadi satu-satunya di Batam yang menawarkan berbagai kompetisi game mobile.

“Kami menyediakan PlayStation 5 (PS5), Mobile Legends (ML), Free Fire (FF), Magic Chess, Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG), dan Honor of Kings,” ungkap Mujiburahman saat diwawancarai pada Jumat (14/6/2024).

Arena E-sport ini dirikan dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi para pemuda yang memiliki minat di bidang E-sport. Muji berharap tempat itu tidak hanya menjadi tempat bermain, tetapi juga tempat belajar dan berlatih.

“Kami menyadari bahwa E-sport kini bukan hanya sekedar hobi, tetapi juga telah menjadi industri yang menjanjikan. Dengan adanya arena ini, kami ingin para pemuda di Batam memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan bersaing di kancah nasional dan internasional,”terangnya.

Arena E-sport ini sedang dalam tahap penyelesaian akhir dan siap untuk dioperasikan. “Sudah rampung dan akan siap beroperasi mulai tanggal 15 Juni 2024. Kami akan memulai dengan mengadakan kompetisi Mobile Legends sebagai uji coba,” jelas Mujiburahman.

Mujiburahman juga berbicara mengenai rencana jangka panjang mereka. “Kami berencana mengadakan turnamen rutin setiap bulan dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengadakan event skala besar. Tujuan kami adalah untuk menciptakan ekosistem E-sport yang sehat dan kompetitif di Batam,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mujiburahman berharap bahwa arena ini dapat membantu para atlet E-sport di Kota Batam untuk mencapai level nasional dan berpartisipasi dalam kompetisi yang lebih besar.

“Kami berharap asosiasi-asosiasi yang memiliki wewenang dapat membawa atlet-atlet yang sering berkompetisi di sini untuk berkembang di tingkat nasional. Kami ingin melihat mereka menjadi bintang E-sport Indonesia yang berprestasi,” tutupnya.

Dengan pembukaan arena E-sport ini, diharapkan dapat menjadi wadah yang positif bagi para pemuda Batam untuk mengasah keterampilan mereka di bidang E-sport dan berkompetisi di ajang yang lebih tinggi. MK-mun

Redaktur : Munawir Sani

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f