IFRAME SYNC

Bulan Dana PMI Ditutup, Kumpulkan Lebih dari Rp 1,5 Miliar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, menghadiri acara apresiasi dan penutupan Bulan Dana PMI, di Kantor Walikota Batam, Kamis (6/6/2024). (Foto: Diskominfo)

BATAM (marwahkepri.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, menghadiri acara apresiasi dan penutupan Bulan Dana PMI, di Kantor Walikota Batam, Kamis (6/6/2024).

Acara ini merupakan bentuk penghargaan atas kontribusi dan partisipasi masyarakat dalam mendukung kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) di Batam. Adapun Bulan Dana PMI tahun 2023 menghasilkan dana sebesar Rp 1.597.999.668.

Jefridin, yang juga menjabat sebagai Ketua Bulan Dana PMI, menyampaikan bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam Bulan Dana PMI tahun ini adalah termasuk yang tertinggi dibanding beberapa tahun sebelumnya.

“Meskipun dari jumlah rupiah mungkin pernah ada yang lebih tinggi, yang paling penting adalah partisipasi masyarakat dan edukasi tentang pentingnya menyisihkan rejeki sudah tersampaikan. Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada semuanya, insyaAllah tahun ini kita adakan lagi,” tambahnya.

Ia juga mengajak masyarakat Batam untuk terus berkolaborasi dan mendukung PMI. Jefridin berharap pada Bulan Dana PMI selanjutnya koordinasi antar pengurus dapat ditingkatkan lagi, agar memperoleh hasil yang lebih maksimal.

“Pemerintah daerah hanya mampu memberikan hibah sebesar 1 miliar rupiah. Usahakan tahun 2025 proposal jadi, dan hibah dari pemda tergantung dinas pengampu. Terima kasih, mudah-mudahan yang sudah disisihkan semoga dicatat Allah sebagai amal ibadah. Ini belum maksimal, ke depan ini perlu ditingkatkan lagi sehingga hasil lebih maksimal lagi,” tutupnya.

Sekretaris PMI Kota Batam, Asmin Patros memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan sebagai pengumpul dana terbesar melalui kontribusi kepala sekolah.

“Atas nama PMI, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Ibu Sri Sudarsono yang seharusnya hadir mengapresiasi kerja keras ini. Juga terima kasih kepada pemerintah berkat dukungan Sekda dan izin dari Wali Kota Batam,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga secara simbolis diserahkan Surat Keputusan (SK) kepada Jefridin oleh Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam. SK tersebut menandakan penunjukkan resmi Jefridin sebagai Ketua Bulan Dana PMI tahun 2024. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f