IFRAME SYNC

Koalisi PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo Tetap Solid Menuju Pilkada 2024

Kader Partai PDIP siap mengamankan arahan Ketua Umum DPP PDIP

JAKARTA(marwahkepri.com) – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengumumkan bahwa koalisi partainya dengan PPP, Hanura, dan Perindo akan tetap berlanjut setelah Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Megawati dalam pembukaan Rakernas PDIP ke-V di Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat, 24 Mei 2024.

Megawati mengungkapkan bahwa permintaan agar koalisi tetap berjalan disampaikan langsung oleh para ketua umum partai tersebut kepadanya.

“Setelah pileg dan pilpres dinyatakan selesai, tentu saya ingin menanyakan kepada bapak bertiga, bagaimana? ‘Saya masih mau ikut bersama PDIP’,” ujar Megawati, menirukan jawaban para ketua umum partai koalisi.

Mendengar jawaban tersebut, Megawati merasa senang dan berbesar hati. Menurutnya, komitmen tersebut mencerminkan tatakrama politik yang baik. Dia menambahkan bahwa koalisi ini akan berlanjut pada Pilkada 2024.

Dalam persiapan menghadapi Pilkada serentak pada November 2024 mendatang, Megawati telah membentuk Tim Pemenangan Pilkada Nasional. Adian Napitupulu, seorang kader partai yang dikenal, ditunjuk sebagai ketua tim tersebut.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, juga menegaskan bahwa PDIP membuka peluang berkoalisi kembali dengan PPP, Hanura, dan Perindo di Pilkada 2024. “Bahkan, beberapa koalisi untuk Pilkada sudah final, seperti Pilkada Sumut, NTB, dan Sulsel,” tambah Hasto.

Untuk Pilkada Sumut, PDIP akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon Gubernur. Di NTB, calon Wakil Gubernur adalah Musyafirin, sementara di Sulawesi Selatan, Danny Pomanto akan maju sebagai calon Gubernur.

Adian Napitupulu mengonfirmasi pembentukan Tim Pemenangan Pilkada 2024 dalam konferensi pers di sela-sela Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 25 Mei 2024. “Saat ini sudah dibentuk Tim Pemenangan Pilkada secara nasional yang sudah ditandatangani surat keputusannya oleh Ketua Umum PDI Perjuangan,” ujar Adian.

Dengan langkah ini, PDIP menunjukkan kesiapan dan soliditasnya dalam menghadapi tantangan politik di Pilkada 2024, memperkuat posisi koalisi dan terus bekerja sama dengan partai-partai lain untuk mencapai kemenangan. MK-saida

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f