IFRAME SYNC

Lantik dan Pengambilan Sumpah Ratusan PPPK di Lingga, Bupati Nizar Tekankan Pelayanan Terbaik

Bupati Lingga, M. Nizar saat memberikan pengarahan kepada ratusan PPPK. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melaksanakan acara penandatanganan Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) serta pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan bagi beberapa fungsional.

Acara yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Lingga, Kabupaten Lingga, Jumat (31/05/2024), mencakup penyerahan SK dan pelantikan 347 P3K, termasuk guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis, PPUTD, dan pengelola pengadaan barang/jasa, serta pengambilan sumpah 611 P3K formasi tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga, M. Nizar, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar para pegawai yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Beliau menekankan pentingnya kerjasama dan soliditas, terutama bagi pengelola barang dan jasa di tempat yang baru.

“Saya meminta agar Anda semua menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kerjasama dan soliditas sangat diperlukan, terutama bagi pengelola barang dan jasa di tempat yang baru,” ujar Bupati Nizar.

Bupati Nizar juga mengapresiasi perjalanan panjang yang telah dilalui oleh para tenaga honorer dan PTT yang telah bertahun-tahun mengabdi dan baru sekarang mendapatkan kesempatan menjadi P3K. Beliau meminta kepada para P3K untuk menjaga amanah ini dengan ikhlas, bertanggung jawab secara moral, dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya meminta agar amanah ini dijaga dengan sebaik-baiknya, ikhlas dalam bekerja, dan bertanggung jawab secara moral. Komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah tujuan kita,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Nizar juga berharap agar pemerintah pusat dapat menyediakan tunjangan hari tua bagi P3K, serta memberi kesempatan untuk mengisi jabatan yang masih kosong di pemerintahan daerah. Beliau mengingatkan agar pegawai tidak bersikap tidak profesional setelah menerima SK dan tetap semangat dalam menjalankan tugas tanpa memanfaatkan kedekatan pribadi dengan pejabat.

“Jangan sampai setelah menerima SK, semangat kerja menurun dan meminta pindah tugas dengan alasan kedekatan pribadi dengan pejabat. Kita semua harus siap ditempatkan di mana saja untuk membantu masyarakat,” tegas Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati Lingga mengajak semua pegawai untuk menghindari sifat negatif dan menunjukkan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Lingga. Beliau juga berterima kasih kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam memberikan citra positif di Kabupaten Lingga.

“Kita hari ini dapat SK, dengan waktu yang begitu lama rasanya rugi kalau kita tidak melaksanakan tugas dengan baik. Moral di Kabupaten Lingga yang memiliki sifat negatif harus dijauhkan, tunjukkan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Lingga,” tutupnya.

Dengan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah ini, diharapkan para P3K dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Lingga. (mk/willy)

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f