IFRAME SYNC

Guntur Sakti Ajak Pers Bantu Promosikan Potensi Pariwisata dan Pembangunan Pemerintah

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Guntur Sakti membuka Bimtek Suistainable Media Pers Riau Melalui Transformasi Digital yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Riau di Ballroom Sahid Batam Centre Hotel & Convention, Kota Batam, Kamis (30/5/2024). (Foto: mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang diwakili Kadis Pariwisata Kepri Guntur Sakti mengajak pers untuk terus bersama-sama pemerintah, membantu mempromosikan berbagai hasil pembangunan termasuk sektor pariwisata.

Harapan tersebut disampaikan Guntur Sakti saat menghadiri acara Bimtek Suistainable Media Pers Riau Melalui Transformasi Digital yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Riau di Ballroom Sahid Batam Centre Hotel & Convention, Kota Batam, Kamis (30/5/2024).

Guntur Sakti yang juga tampil sebagai keynote speaker, tak lupa menitikberatkan pemaparannya pada pengembangan potensi pariwisata yang ada di Kepri. Karena potensi ini masih menjadi magnet andalan setelah sektor industri.

Menurut Guntur Sakti, terkait strategi promosi pariwisata, di era digital seperti saat ini, pemerintah juga telah memanfaatkan platform media digital seperti Instagram, sebagai salah satu sarana paling mengena saat ini, untuk membantu promosi.

“Dan penggunaan media sosial seperti Instagram tersebut, menjadikan layanan yang diberikan makin cepat dan adanya respon publik langsung, terhadap konten yang kita sampaikan,” tegasnya.

Adapun Ketua Umum SPS Muhammad Hasbi sendiri mengatakan, pentingnya di era digital seperti sekarang ini, membangun kolaborasi pentahelix dalam mengembangkan sinergi antar-instansi terkait dalam upaya mencapai tujuan yang diinginkan.

“Keloborasi yang harus kita bangun ini utamanya  dengan pihak pemerintah, sebagai pihak yang memiliki banyak kebijakan dalam pembangunan, yang bisa untuk terus kita pubils dan terus di ekspos guna diperkenalkan ke khalayak ramai,” ujarnya.

Sedangkan Plt. Ketua SPS Riau Purnomo berharap, melalui kegiatan ini, bagaimana media pers melalui trasformasi digital bisa bermanfaat dan membantu berbagai pihak termasuk pemerintah, dalam mempromosikan pembangunan.

“Karena ketika kita ikut mempromosikan berbagai kegiatan, kita satu sisi masih aktif menjalankan industri media kita guna kelangsungan dan eksistesi yang kami jalankan,” jelas Purnomo.

Para peserta bimtek suistanable media pers Riau sendiri, nantinya akan melakukan kunjungan wisata ke Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang. Sebagai salah satu destinasi andalan yang saat ini telah ditetapkan sebagai pusat wisata halal di Kepulauan Riau. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f