IFRAME SYNC

Sukses Membantu Orang Mendapat Jodoh, Wanita Ini Kini Berharta Rp 8 Triliun

Ilustrasi Foto

Marwahkepri.com – Whitney Wolfe Herd, perempuan asal Amerika Serikat, membuktikan bahwa dengan inovasi, seseorang bisa sukses dalam membantu jutaan orang menemukan pasangan hidup. Dia mendirikan aplikasi biro jodoh bernama Bumble, yang kini membawanya memiliki kekayaan sebesar US$510 juta atau Rp8 triliun.

Sebelumnya, Whitney turut mendirikan Tinder pada 2012. Namun, karena mengalami pelecehan dari salah satu eksekutif, dia keluar dan bertekad membuat aplikasi saingan yang melindungi perempuan dari pelecehan, melahirkan Bumble pada 2014. Bumble dirancang agar perempuan dapat mengirim pesan pertama, merombak sistem kencan konvensional di mana perempuan harus menunggu pria memulai komunikasi.

Whitney bekerja keras membesarkan Bumble hingga menjadi aplikasi pencari jodoh populer di AS dalam beberapa bulan setelah diluncurkan. Bumble juga berkembang menjadi platform untuk mencari teman sesama jenis, semakin meningkatkan popularitasnya.

Kesuksesan ini mendorong Whitney untuk menjual saham Bumble ke publik melalui IPO di Bursa Efek New York pada 2021. Sebulan setelah IPO, nilai perusahaan mencapai US$14 miliar atau Rp224 triliun dengan pendapatan US$582 juta dan margin keuntungan 26%. Forbes mencatat Whitney sebagai salah satu wanita muda terkaya di dunia dengan kekayaan US$510 juta atau Rp8 triliun.

Bumble kini digunakan oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Pada November 2023, Whitney berubah posisi menjadi Ketua Eksekutif perusahaan, menunjukkan bahwa inovasi dan dedikasi bisa mengubah lanskap industri secara signifikan.

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f