IFRAME SYNC

Perkuat Hubungan Bilateral, Prabowo Bertemu Presiden Uni Emirat Arab dan Perkenalkan Gibran

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertemu Presiden UEA. (Dok. Istimewa)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menjalani pertemuan penting dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, yang akrab disapa MBZ. Pertemuan tersebut berlangsung di Istana Al Shati, Abu Dhabi, pada hari Senin, 14 Mei 2024. Keduanya tampil serasi mengenakan setelan jas hitam.

“Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya,” ujar Prabowo dengan bangga saat memperkenalkan Gibran kepada MBZ.

Dengan ramah, MBZ mengangguk dan merangkul Gibran sebelum masuk ke ruang pertemuan bersama. Sambil memberikan ucapan selamat atas kemenangan Prabowo dan Gibran dalam Pilpres 2024, MBZ menekankan pentingnya memanfaatkan hubungan strategis yang kuat antara UEA dan Indonesia.

Pertemuan tersebut tidak hanya membahas kerja sama bilateral, tetapi juga mempertimbangkan isu-isu strategis di tingkat regional dan internasional, terutama di bidang pertahanan dan militer.

Sebagai tambahan, Prabowo diberi penghargaan ‘Medali Zayed’ oleh Presiden MBZ sebagai pengakuan atas peranannya dalam memperkuat kerja sama antara kedua negara. Medali tersebut, yang mengambil nama dari tokoh kemanusiaan global, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, diterima dengan bangga oleh Prabowo.

“Saya sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Menerima medali yang mengusung nama tokoh yang begitu dihormati seperti Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan adalah sebuah kehormatan besar bagi saya,” ujar Prabowo, mengakhiri pertemuan dengan kesan positif. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f