IFRAME SYNC

KPLP Gelar Program Mudik Gratis dari Dabo Singkep ke Tanjung Uban

LINGGA (marwahkepri.com) – Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Jon Kenedi, menggelar pelepasan arus balik mudik gratis dari Dabo-Singkep ke Tanjung Uban, dengan membawa 111 penumpang di atas Kapal Negara (KN) Sarotama – P.112.

Keberangkatan dilakukan dari Pelabuhan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, menuju PPLP Kelas II Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, sekitar pukul 17:00 WIB, dengan estimasi perjalanan 12 hingga 15 jam.

Program mudik gratis ini merupakan langkah inovatif Kementerian Perhubungan untuk mengatasi lonjakan penumpang selama arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Kepala Pangkalan KPLP Kelas II Tanjung Uban, Sugeng Riyono, menegaskan tujuan program ini adalah mendukung masyarakat dalam mudik lebaran, memberikan pengalaman yang nyaman dan aman.

“Kami memfasilitasi masyarakat untuk mudik lebaran agar mereka dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman masing-masing,” katanya, Jumat (12/04/2024).

Sepanjang perjalanan, penumpang KN Sarotama – P.112 dapat menikmati berbagai fasilitas, termasuk tempat tidur, makan malam, dan sarapan pagi. Sugeng berharap program ini memberikan pengalaman mudik yang menyenangkan, serta menjadi solusi bagi masyarakat untuk pulang ke kampung halaman.

Apresiasi tinggi diberikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Hendri Efrizal, terhadap pelaksanaan program mudik gratis. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara Pemda Lingga dan KPLP Tanjung Uban dalam melayani masyarakat yang ingin mudik.

“Ini merupakan mudik gratis Perdana hasil koordinasi Pemda Lingga bersama KPLP Tanjung uban,dalam upaya membantu masyarakat yang hendak melakukan mudik. Melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi,Insyaallah Tahun depan kita akan berupaya memberikan pelayanan yang sama kepada masyarakat Kabupaten Lingga,” ungkap Kadishub.

Diketahui, program mudik gratis ini menjadi awal yang baik untuk mendorong konektivitas dan kebersamaan di tengah masyarakat. Hendri menyatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk melanjutkan program ini di tahun-tahun mendatang, guna memastikan masyarakat Kabupaten Lingga mendapatkan fasilitas mudik yang berkualitas. (mk/willy)

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f