Siaga SAR Khusus Idul Fitri 1445 H/2024, Natuna Siap Dukung Arus Mudik

SAR Natuna gelar apel siaga khusus Idul Fitri 1445 H, Rabu (3/4/2024). (f: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Apel gelar pasukan pembukaan Siaga SAR Khusus Idul Fitri 1445 H/Tahun 2024 dilaksanakan di lapangan apel Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna. Acara ini dihadiri oleh seluruh ASN Kantor SAR Natuna dan siswa/i Saka SAR Natuna, dipimpin oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Abdul Rahman, pada Rabu (3/4).

Dalam sambutannya, Abdul Rahman menekankan pentingnya Pelayanan SAR yang Cepat, Tepat, Aman, dan Handal serta Humanis selama pelaksanaan pemberian layanan selama 15 hari mendatang.

Sejumlah peralatan SAR siap mendukung pelaksanaan Siaga SAR khusus Lebaran Idul Fitri, termasuk Rigid Inflatable Boat, Jetski, Truck Personel, Rescue Car, Motor Trail, dan Kapal Negara 245.

“Siaga SAR Khusus bertujuan memberikan pelayanan SAR khusus guna mendukung arus mudik serta liburan masyarakat selama nuansa Lebaran Idul Fitri ini,” jelas Kakansar Natuna.

Sebanyak 60 orang personel siap mendukung pelaksanaan siaga SAR baik di Kantor hingga Pos dan Unit SAR yang ada di dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pelaksanaan ini akan difokuskan pada sejumlah Pelabuhan, Dermaga, Bandara, hingga lokasi Wisata yang ada di dua Kabupaten tersebut.

“Kita berupaya bersama-sama agar hilir mudik berjalan lancar dan aman. Kita juga mendorong kepada seluruh pemangku kepentingan transportasi untuk memperhatikan sejumlah alat keselamatan yang diperlukan terpenuhi,” tutupnya. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f