Sekda Karimun Safari Ramadan di Masjid Jabal Rahmah, Ini Pesannya

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Dr H. Muhammad Firmansyah. M.Si Safari Ramadan di Masjid Jabal Rahmah, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (23/3/2024). (Foto: Diskominfo)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Dr H. Muhammad Firmansyah. M.Si Safari Ramadan di Masjid Jabal Rahmah, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (23/3/2024).

Dalam sambutannya, Firmansyah mengajak seluruh orang-orang yang beriman untuk tetap semangat meningkatkan amalan di bulan Ramadan.

“Tidak terasa sudah malam ke-13 Ramadan, artinya 12 hari kita meninggalkan Ramadan,” ujarnya.

Firmansyah juga mengajak seluruh jamaah agar tetap melek terhadap kasus dan masalah yang ada di lingkungan. Seperti banyaknya kasus bunuh diri dalam beberapa bulan terakhir.

“Ini adalah tugas kita bersama selaku makhluk sosial untuk sama-sama peduli terhadap teman, tetangga, sahabat, dan kerabat lainnya untuk memberikan solusi yang baik terhadap teman-teman kita yang mengalami masalah seperti depresi tersebut,” ucapnya.

“Selain itu kasus perceraian setiap tahunnya juga semakin meningkat. Ini juga tanggungjawab kita bersama untuk saling memberikan edukasi kepada masyarakat, baik atas nama masyarakat, pemerintah, ormas dan lain-lain,” tambahnya.

Terakhir ia mengajak masyarakat memanfaatkan bulan suci Ramadan ini sebagai wadah untuk beribadah dan berbuat kebaikan terhadap sesama.

“Ada beberapa cara agar puasa dan ibadah Ramadan kita dapat dijalani dengan penuh ketaqwaan, yakni luruskan niat, ikhlas untuk beribadah dan berbuat kebaikan, serta selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua,” tuturnya. MK-fery

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f