Pesawat Kargo Smart Air Hilang Kontak setelah Lepas Landas dari Tarakan, Kalimantan Utara

Ilustrasi pesawat hilang. (f: sttkd.ac.id/

TARAKAN (marwahkepri.com) – Satu pesawat kargo milik maskapai penerbangan Smart Air dilaporkan hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara. Pesawat itu diberangkatkan pada Jumat (8/3/2024) pukul 08.25 Wita dengan tujuan Binuang, Krayan, Nunukan, dan seharusnya tiba pada pukul 09.25 Wita.

Basarnas Tarakan sedang melakukan koordinasi dengan Airnav, Bandara, MAF, Polri, dan instansi terkait lainnya. Tim juga telah melakukan pencarian di area sekitar untuk menentukan arah dan lokasi pesawat yang hilang.

Pesawat tersebut diawaki oleh satu orang pilot, Capt M Yusuf, serta satu orang engineer on board (EOB), Deni S. Pesawat membawa muatan kargo dengan berat total 583 kilogram.

Kapolsek Krayan Selatan dan Tengah, Ipda Andi Irwan, mengungkapkan bahwa pesawat Smart Air type Pilatus Pc6 ini mengangkut barang sembako yang mendapatkan subsidi ongkos angkut (SOA).

“Informasinya, pesawat yang antar sembako dari Tarakan berangkat jam 08.25 Wita seharusnya jam 09.25 Wita sudah sampai di Binuang. Sampai sekarang belum ada pesawatnya,” ujarnya.

Investigasi masih berlangsung, dan tim pewarta akan terus memberikan perkembangan terbaru mengenai situasi ini. Semoga pesawat dan awaknya segera ditemukan dalam keadaan selamat. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f