Nasrul Arsyad Pimpin Polling Online Calon Bupati di Anambas

Hasil polling online yang beredar di grup-grup WhatsApp. (Foto: istimewa)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak masih beberapa bulan lagi, namun suasana politiknya sudah mulai dirasakan di tengah-tengah masyarakat menyusul usainya pemilihan presiden dan wakil presiden.

Di kabupaten Kepulauan Anambas, muncul polling online atau StrawPoll yang berisi jajak pendapat mengenai calon Bupati Anambas 2024-2029. Dalam polling tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Kepulauan Anambas, Muh. Nasrul Arsyad, mendominasi dengan unggul pada dua polling online yang beredar di grup-grup WhatsApp.

Meskipun tidak diketahui siapa yang pertama kali menyebarkan polling tersebut, namun hingga Sabtu (24/2/2024) malam, telah tercatat ada 600 suara yang masuk.

Ketua Pemuda Anambas, Asril Masbah, melihat tingginya perolehan suara Nasrul dalam StrawPoll tersebut sebagai fenomena baru dalam kontestasi politik di Anambas. Menurutnya, ada kecenderungan masyarakat untuk mencari figur baru.

Posisi Nasrul sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran juga memberikan dampak positif terhadap popularitasnya. Menurut Asril, tingginya ekspektasi masyarakat terhadap Nasrul tidak terlepas dari keberhasilan Prabowo Gibran dalam Pemilu sebelumnya.

“Jika fenomena ini terus berlanjut, maka Nasrul memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada di Anambas beberapa bulan ke depan,” katanya, Senin (26/2/2024).

Asril juga menyatakan bahwa idealnya, kepemimpinan di Anambas harus sejalan dengan kepemimpinan nasional, sehingga memudahkan dalam mendapatkan dukungan anggaran dan program-program pemerintah pusat. Menurutnya, sebagai Ketua Tim Prabowo Gibran, Nasrul memiliki akses yang baik ke presiden, yang sangat penting untuk kemajuan Anambas. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f