Sri Mulyani, Basuki Hadimuljono, dan Retno Marsudi Tidak Masuk Kabinet: Kekecewaan Netizen Muncul di Media Sosial

Sri Mulyani, Basuki Hadimuljono, dan Retno Marsudi saat melakukan pencoblosan di TPS masing-masing. (f: net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Netizen di media sosial mulai berbicara tentang nasib Sri Mulyani, Basuki Hadimuljono, dan Retno Marsudi dalam kemungkinan komposisi kabinet pemerintahan berikutnya. Postingan dari akun @PolJokesID mengungkapkan bocoran daftar Menteri Prabowo-Gibran yang tidak mencakup ketiga nama tersebut.

Reaksi kekecewaan langsung tersebar di kalangan warganet, mengingat kinerja dan kontribusi ketiganya selama masa pemerintahan sebelumnya.

“Meskipun belum resmi, tetapi saya percaya, jika benar Bu Retno, Pak Basuki, dan Ibu Sri Mulyani tidak akan ada lagi di kabinet, ini sangat menyedihkan,” kata @MrDchol.

“Ketidak hadiran Pak Basuki sebagai Menteri PUPR, Bu Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, dan Bu Retno sebagai Menteri Luar Negeri, serta Bu Susi sebagai Menteri KKP, serta Ignasius Jonan sebagai Menteri Perhubungan sungguh membutuhkan perbaikan,” ungkap @nanasmudak.

“Daftar kabinet tanpa kehadiran Bu Sri Mulyani, Pak Basuki, dan Bu Retno tidak akan pernah terasa lengkap bagi saya. Rasanya sangat sedih melihat hal ini,” ujar @BungaHadiP.

“Namun, yang paling menyedihkan adalah absennya Bu Sri Mulyani dan Pak Luhut 🙁 Mereka adalah dua sosok yang selama 10 tahun terakhir begitu berperan dalam pemerintahan. Meski sebenarnya mereka sudah lama menyatakan ingin pensiun karena telah begitu lelah bekerja. Bayangkan saja, Bu Sri Mulyani telah menjadi menteri selama 20 tahun,” terang @facialwashh.

“Benar-benar menyedihkan jika Bu Sri Mulyani dan Bu Retno tidak dilibatkan, padahal harapan kami tentang Gaza hampir sepenuhnya bergantung pada upaya Bu Retno yang tak pernah lelah untuk menyuarakan Palestina 😭😭😭 ini sungguh mengharukan,” tulis @sunrisedearme. MK-mun

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f