Kunker ke Midai, Bupati Natuna Tinjau Kerusakan Gedung Sekolah MI

Bupati Natuna Wan Siswandi meninjau gedung sekolah Madrasah Ibti Daiyah di Midai.(foto/ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama jajaran Kepala OPD dan Pemerintah Kecamatan Midai meninjau langsung Gedung Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Midai, terkait adanya laporan kerusakan. Senin, 29 Januari 2024.

Dalam peninjauan tersebut Bupati Natuna menyampaikan demi keamanan dan kenyamanan warga serta anak didik, sekolah yang terjadi kerusakan akan segera diperbaiki, karena sekolah merupakan tanggung jawab pemerintah.

“Sebelumnya dalam Musrenbang Kecamatan Midai, sudah dimasukan dalam skala prioritas. Kita akan upayakan bersama-sama bagaimana perbaikan dapat dilakukan segera mungkin, untuk keselamatan dan keamanan sekolah,” sebut Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi menyampaikan peninjauan ini dilakukan bersama Dinas yang menangani perbaikan gedung sekolah, untuk melihat tingkat kerusakan sekolah yang dilaporkan.

“Kita tidak pernah membeda-bedakan sekolah negeri dan swasta, apa yang bisa dibantu akan kita bantu,” ucap Siswandi

Menurut Wan Siswandi, sekolah sangat berkaitan erat dengan kualitas Sumber Daya Manusia. Generasi yang cerdas dan penerus masa didepan diciptakan dari kualitas pendidikan yang baik. Maka dari itu kewajiban Pemerintah Daerah untuk menjamin keberlangsungan suasana aman dan nyaman belajar di sekolah, dengan memastikan fasilitas belajar yang memadai.

“Setelah peninjauan ini, saya harap pihak sekolah dapat memenuhi prosedur yang telah disampaikan, sehingga perbaikan gedung sekolah dapat segera dilaksanakan,” harapnya. MK-Saida.

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f