Hari Ini KPU Natuna Melantik 1.694 Petugas KPPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Natuna melantik sebanyak 1.694 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Kamis (25/01/2024). (Foto:saida)

NATUNA (marwahkepri.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Natuna melantik sebanyak 1.694 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada hari ini Kamis (25/01/2024).

Divisi Sosdiklit dan SDM KPU Natuna, Tomi, mengatakan, pelantikan dilaksanakan secara serentak di seluruh Natuna. KPPS ini nantinya akan bertugas pada Pemilu tahun 2024.

Menurutnya, sebanyak 7 orang anggota KPPS akan ditempatkan pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh kecamatan.

Pada saat Pemilu berlangsung, mereka akan melaksanakan tugas untuk pemungutan dan penghitungan suara.

Tomi mengatakan, KPU Natuna berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada pelaksanaan pemungutan dan penghitungan (pungut hitung) suara.

“Kali ini KPU memberikan bimbingan teknis kepada 7 orang KPPS berbeda dengan pada Pemilu sebelumnya yang hanya satu orang,” ujar Tomi.

Tomi berharap, KPPS dapat bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kode etik Pemilu serta menjaga integritas dan profesionalisme dalam pelaksanaan Pemilu.

Pada hari ini juga terpantau sebanyak 84 anggota KPPS Kelurahan Batu Hitam dilantik di gedung serba guna Sri Serindit, jalan Yos Sudarso.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Batu Hitam, Abu, mengatakan, kegiatan pelantikan berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita berharap petugas KPPS yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas dengan baik pada saat Pemilu nanti,” ungkapnya. MK-saida

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f