Valentino Rossi Optimis, Luca Marini Mampu Bersinar Bersama Honda Meski Tantangan Besar

Valentino Rossi. (F: motorsport)

Marwahkepri.com – Valentino Rossi menyampaikan keyakinannya bahwa Luca Marini akan mampu mencapai kesuksesan bersama Honda, meskipun motor RC213V dianggap kurang menjanjikan dan menjadi yang terburuk di grid pada musim lalu.

Marini telah memutuskan untuk meninggalkan VR46 Racing Team dan bergabung dengan Repsol Honda mulai MotoGP 2024, menggantikan Marc Marquez yang berpindah ke Gresini Racing.

Meskipun kini menjadi rider tim pabrikan, Marini mengambil risiko dengan beralih dari Ducati Desmosedici yang sangat kompetitif ke RC213V yang dianggap memiliki performa lebih rendah. Namun, Valentino Rossi tetap optimis bahwa sang adik dapat meraih kesuksesan dengan motor Honda tersebut.

“2024 menjanjikan tahun yang indah. Pebalap kami, atau lebih tepatnya mereka yang berasal dari Akademi, semuanya akan memiliki motor yang sangat kompetitif,” ujar Rossi seperti yang dikutip dari Crash.

Ia merinci bahwa Francesco Bagnaia, yang merupakan juara dunia, akan balapan di tim pabrikan, Morbidelli akan menggunakan motor pabrikan Ducati di tim Pramac, Marco Bezzecchi akan balapan dengan warna VR46, dan Luca Marini akan mengendarai motor Honda.

Meski Honda RC213V dianggap memiliki tantangan besar, Rossi memiliki keyakinan bahwa Marini dapat bersaing secara kompetitif. Bagnaia, jebolan VR46 Academy, sukses memenangkan gelar MotoGP pada 2022 dan mempertahankannya pada 2023.

Sementara itu, Bezzecchi telah membawa VR46 Racing Team meraih kemenangan pertamanya di kelas utama pada musim lalu. Franco Morbidelli juga menjadi sorotan karena mendapatkan Ducati Desmosedici terbaru, motor yang sama seperti yang digunakan Bagnaia.

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f