Masyarakat Sei Panas Butuh Pembangunan Semenisasi Jalan hingga Drainase

Sejumlah masukan pembangunan disampaikan masyarakat saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Sei Panas, di Perumahan Gading Hill, Senin (22/1/2024) malam. (Foto: mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Sejumlah masukan pembangunan disampaikan masyarakat saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Sei Panas, di Perumahan Gading Hill, Senin (22/1/2024) malam.

Aspirasi masyarakat itu disampaikan langsung kepada Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Kami sengaja hadir langsung dalam Musrenbang tingkat kelurahan untuk menjemput aspirasi atau masukan dari masyarakat terkait pembangunan di lingkungan masyarakat,” ujar Rudi.

Rudi bahkan memberikan kesempatan langsung masyarakat untuk menyampaikan keinginan masyarakat terkait pembangunan maupun persoalan yang sedang dihadapi masyarakat.

“Kalau ada yang bisa diselesaikan akan segera diselesaikan, jika persoalan rumit akan dicarikan solusi terbaik,” ujarnya.

Adapun, rencana pembangunan disampaikan masyarakat Kelurahan Sei Panas seperti semenisasi jalan, drainase, hingga pembangunan batu miring. Untuk usulan itu, nantinya akan kembali dibahas di tingkat kecamatan hingga kota.

“Yang benar-benar prioritas harus dikawal hingga bisa terealisasi pembangunannya,” katanya.

Untuk diketahui, pembangunan melalui program PSPK ini merupakan program unggulan dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Pada tahun 2025 Wali Kota sudah meminta agar Bapelitbang menyiapkan anggaran Rp 3,5 miliar untuk tiap kelurahan.

Di kesempatan itu pula, Rudi mengajak masyarakat terus kompak demi percepatan pembangunan Kota Batam. Ia bahkan memaparkan sejumlah pembangunan seperti jalan raya, jembatan layang, destinasi wisata, dan sejumlah pembangunan lainnya.

“Mari kompak demi pembangunan berkelanjutan di Batam,” ajak Rudi. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f