Anak-anak Kepulauan Riau Pecahkan Rekor Dunia dalam Kompetisi Hitung Cepat Daring Terbesar di Guinness World Records

Peserta dari Sempoa SIP Indonesia tengah mengikuti kompetisi kejuaraan hitung cepat seluruh dunia, Minggu (17/12/2023). (f: doc)

BATAM (marwahkepri.com) – Pada tanggal 17 Desember 2023 yang lalu, anak-anak Kepulauan Riau mencatat sejarah gemilang dengan memecahkan rekor dunia dalam kejuaraan hitung cepat daring terbesar di dunia. Gelar Guinness World Record ini bukan hanya sebuah prestasi bagi lembaga tersebut, tetapi juga menjadi kemenangan megah bagi anak-anak dari kepulauan yang terletak di timur Sumatera ini.

Sempoa SIP Indonesia, lembaga dengan sejarah lebih dari 25 tahun, telah menjunjung tinggi pendidikan inovatif, terutama dalam pembelajaran hitung cepat. Keberhasilan mereka mencapai rekor dunia menjadi saksi nyata komitmen mereka terhadap kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Kejuaraan hitung cepat daring ini mengundang perhatian bukan hanya karena jumlah pesertanya yang mencapai 10.929 orang dari seluruh Indonesia dalam 12 kategori berbeda, namun karena semangat belajar dan antusiasme anak-anak Kepulauan Riau dalam mengasah kemampuan hitung cepat menjadi sorotan utama dalam prestasi ini.

Hery, IBO Sempoa Sip Kepulauan Riau saat berada di salah satu cabang Sempoa di Batam

“Prestasi ini bukan hanya milik Sempoa SIP, tetapi menjadi kemenangan anak-anak Kepulauan Riau. Mereka membuktikan bahwa potensi dan semangat belajar tinggi bisa melampaui batasan geografis,”ungkap Hery, IBO Sempoa SIP Kepulauan Riau, Kamis (18/1/2024)

Dalam kejuaran itu, sebanyak 52 anak asli Kepulauan Riau turut serta dalam keberhasilan ini, mengharumkan nama Batam dan Kepulauan Riau di tingkat internasional. Guinness World Records mencatat prestasi ini dengan judul “Largest Online Mental Arithmetic Championship.”

“Persiapan sebelum kompetisi, yang mencakup 4 bulan, dari pendaftaran hingga hari kompetisi, menunjukkan dedikasi yang luar biasa dari para peserta,”terangnya.

Berikut para Bintang KOMSIPNAS dari Kepulauan Riau:

1. Carsteniel Pangestu: Juara 3 Graduate 1 (Kategori Free Fight)
2. Kaycee Yang: Juara 3 Graduate 1 (Kategori Free Fight)
3. Maxwell Louis: Juara 3 Advance 1 (Kategori Free Fight)
4. Yocelyn Fredella Fredella Wijaya: Juara 3 Intermediate 1 (Kategori SEMPA)
5. Lawrence Joel Ang: Juara 2 Foundation 2 (Kategori SEMPA)
6. Eberto Natha Nael Hon: Juara 2 Foundation 1 (Kategori SEMPA)
7. Jayson Lucas Francesco: Juara 3 Foundation 1 (Kategori SEMPI)
8. Felicia Feodora Ang: Juara 3 Foundation 1 (Kategori SEMPI)

Para guru profesional yang melatih anak-anak Sempoa SIP Kepri

“Anak-anak kami telah menunjukkan bahwa dengan persiapan yang matang dan semangat belajar yang tinggi, mereka bisa bersaing di tingkat internasional,”ujar Hery

Kompetisi Sempoa SIP Nasional (KOMSIPNAS) sebagai ajang tahunan yang diadakan oleh Sempoa SIP, bukan hanya membuktikan bahwa pendidikan berkualitas dapat diakses oleh siapa saja, tetapi juga menegaskan bahwa anak-anak Indonesia, termasuk yang berasal dari kepulauan, memiliki potensi untuk bersaing di dunia global.

Dengan meraih gelar Guinness World Record ini, anak-anak Kepulauan Riau tidak hanya menciptakan prestasi bagi diri mereka sendiri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh bangsa Indonesia. Mereka membuktikan bahwa keberhasilan tak mengenal batasan, dan pulau-pulau kecil ini telah mengukir namanya dalam sejarah dunia pendidikan. MK-mun

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f