IFRAME SYNC

Danau Toba Masuk 52 Tempat Wisata Terbaik 2024 Menurut New York Times

Danau Toba. (F: pinterest)

Marwahkepri.com – Danau Toba di Sumatra Utara mendapatkan pengakuan internasional dengan masuk dalam daftar “52 Places To Go 2024” yang direkomendasikan oleh New York Times. Daftar prestisius ini, yang dirilis pekan lalu, disusun oleh para ahli dan mempertimbangkan aspek perjalanan berkelanjutan serta acara budaya di seluruh dunia.

Dalam daftar tersebut, Danau Toba menempati posisi ke-24, menjadikannya salah satu destinasi yang sangat dihargai. Danau ini, dikelilingi oleh delapan kabupaten di Sumatra Utara, merupakan destinasi super prioritas yang diakui oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, dipilih karena keunikan dan keindahannya.

Dengan luas mencapai lebih dari 1.145 kilometer persegi dan kedalaman mencapai 450 meter, Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia. Keindahan alamnya, yang terasa seperti lautan karena luasnya, membuatnya menjadi destinasi yang menarik.

Kaldera Danau Toba yang menakjubkan telah diakui sebagai situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 2020. Penelitian menunjukkan bahwa kaldera ini terbentuk melalui tiga tahapan letusan, dimulai sekitar 800.000 hingga 900.000 tahun yang lalu. Letusan terakhir, sekitar 74.000 tahun yang lalu, membentuk kaldera yang kita kenal sekarang.

Danau Toba tidak hanya menawarkan pesona alam yang memukau, tetapi juga kekayaan wisata budaya. Kehadiran sejumlah kampung adat dengan penduduk yang menjalankan tradisi-tradisi khas memberikan pengalaman wisatawan yang tak terlupakan.

Selain Danau Toba, New York Times juga merekomendasikan berbagai destinasi lain untuk para pelancong tahun ini, seperti dunia bawah laut di Hurghada, Mesir, dan Salar de Uyuni, dataran garam terbesar di dunia, untuk mereka yang mencari ketenangan dan relaksasi mistis.

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f