IFRAME SYNC

Pep Guardiola: Meskipun Krisis, Manchester City Tetap Fokus Kejar Gelar

Pep Guardiola, pelatih Manchester City. (F: Ist)

Marwahkepri.com – Pep Guardiola, pelatih Manchester City, meyakini bahwa rival-rival mereka memiliki harapan tinggi untuk melihat City mengalami kegagalan, terutama menjelang pertandingan melawan Everton di Goodison Park.

The Cityzens sedang melalui krisis langka, hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka.

Penurunan performa ini telah membuat City merosot ke posisi kelima dalam klasemen liga, tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen Liverpool, meskipun dengan dua pertandingan lebih sedikit.

Piala Dunia Antarklub FIFA memberikan jeda dari komitmen domestik, dan Guardiola memperingatkan bahwa mencoret City dari perburuan gelar adalah kesalahan.

Setelah memenangkan Piala Dunia Antarklub, trofi kelima bagi Manchester City pada tahun 2023, Guardiola mengungkapkan pemikirannya terkait tekanan yang dihadapi timnya. “Ketika Anda tidak menang, Anda bukan apa-apa, nol.

Sebanyak Anda menang, mereka ingin Anda gagal lebih dari sebelumnya,” kata Guardiola. Meskipun demikian, dia menegaskan bahwa gelar juara yang telah mereka raih sungguh sulit dipercaya.

Guardiola, yang telah meraih setiap trofi yang ada di City selama tujuh setengah tahun, menolak anggapan kekurangan motivasi dalam timnya.

“Kami mencobanya lagi,” ucap Guardiola. Dia menekankan pentingnya para pemain melupakan kesuksesan masa lalu dan fokus pada kompetisi mendatang, karena kompetisi lain sudah dekat.

Meskipun City mengalami krisis, Guardiola yakin timnya dapat bangkit. Meski demikian, ia menyadari bahwa rival-rival mereka ingin melihat City terus berjuang. Guardiola menegaskan bahwa City akan berusaha keras dan melakukan segala upaya untuk meraih kesuksesan di masa depan, menghadapi tekanan dan ekspektasi tinggi yang mengiringi langkah mereka.

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f