Diskominfo Natuna Gencarkan Diseminasi Informasi untuk Reduksi Stunting

Diskominfo Natuna menggelar Diseminasi Semester II dan Evaluasi Rencana Tindak Lanjut Audit Kasus Stunting Kabupaten Natuna Tahun 2023, Rabu (20/12/2023). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), terlibat aktif dalam menekan angka stunting dengan intensifikasi diseminasi informasi kepada masyarakat.

Kepala Bidang Pengelola Informatika Komunikasi dan Publik Diskominfo Natuna, mengungkapkan peran vital Diskominfo dalam memberikan informasi kepada masyarakat untuk merangsang penurunan angka stunting.

“Setiap stakeholder, termasuk dinas kesehatan, berkontribusi sesuai peran masing-masing. Dinas kesehatan memberikan edukasi kepada ibu hamil, dan Diskominfo fokus pada memperkuat informasi melalui media seperti pemberitaan, flyer, dan kampanye cegah stunting yang akan dipublikasikan di website,” jelas Kevin Khahar saat acara Diseminasi Semester II dan Evaluasi Rencana Tindak Lanjut Audit Kasus Stunting Kabupaten Natuna Tahun 2023, Rabu (20/12/2023).

Menurutnya, upaya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman generasi muda dan calon orang tua dalam mencegah stunting.

Kevin Khahar berharap bahwa melalui penyebaran informasi via media massa dan teknologi informasi, kesadaran masyarakat Natuna terhadap penurunan angka stunting dapat tumbuh dan berkembang.

“Dengan usaha melalui dunia massa dan teknologi informasi, kami berharap dapat menumbuhkan pemahaman pada generasi muda dan calon orang tua untuk meningkatkan penurunan angka stunting di Kabupaten Natuna,” tandasnya. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f