Rodhial Huda Serahkan Beasiswa Tahfidz dan Prestasi kepada Pelajar MAN 2 Natuna

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, melakukan penyerahan beasiswa Tahfidz Qur'an kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Natuna, Jumat (15/12/2023). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, melakukan penyerahan beasiswa Tahfidz Qur’an kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Natuna, Jumat (15/12/2023).

Di aula Mandana, tidak hanya melibatkan pembagian Beasiswa Tahfidz, tetapi juga memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu, serta beasiswa prestasi non-akademik.

Kepala sekolah MAN 2 Natuna, Qomariyah, menjelaskan bahwa beasiswa ini berasal dari zakat yang terkumpul dari profesi guru dan masyarakat yang telah memenuhi nisap. Sebelum memberikan sambutan dan arahan, Wakil Bupati Natuna mengajak siswa-siswi dan undangan untuk membaca sslawat Busyro.

Wakil Bupati Natuna, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pembangunan sumber daya manusia sebelumnya kurang mendapat perhatian. Di bawah kepemimpinan Wan Siswandi dan Rodhial Huda, mereka memberikan kesempatan beasiswa kepada siswa-siswi yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Ditahun 2024 nantinya akan ada beasiswa pendidikan di Universitas Esa Unggul dan juga Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Besar harapan nantinya ada siswa-siswi dari MAN 2 yang mendapatkan beasiswa ini,” ungkap Rodhial.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa Tahfidz Qur’an dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Natuna kepada 8 orang siswa. Selain itu, juga dilakukan pemberian beras dari program ASN Berbagi. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f