Brigjen Yan Fitri Halimansyah Resmi Jabat Kapolda Kepri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan selamat kepada Brigjen Yan Fitri Halimansyah usai dilantik menjadi Kapolda Kepri, Kamis (14/12/2023). (Foto: dok Polda Kepri)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Brigjen Yan Fitri Halimansyah resmi menjabat Kapolda Kepri menggantikan Irjen Tabana Bangun.

Serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023).

Serah terima jabatan Kapolda Kepri tersebut merupakan tindak lanjut dari surat telegram Kapolri nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, menyatakan bahwa pergantian Kapolda Kepri adalah hal yang biasa terjadi di tubuh Polri. Ini juga merupakan upaya penyegaran di tubuh Polri dan persiapan pengamanan pemilu.

“Pergantian tugas jabatan ini akan membawa sinergi baru dan kemajuan positif bagi instansi Polri, juga menambahkan pengalaman tugas tour of duty dan tour of area,” ujarnya.

Brigjen Yan Fitri Halimansyah bukan orang baru di Kepri. Ia merupakan putra daerah asli Kepri yang lahir pada 9 Januari 1967 di Kota Tanjungpinang. Yan Fitri menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Tanjungpinang, kemudian melanjutkan pendidikannya di Akademi Kepolisian (Akpol) dan lulus pada tahun 1989.

Yan Fitri memiliki pengalaman di bidang reserse dan pernah dua kali menjabat sebagai Wakapolda Kepri, pertama pada tahun 2016 dan yang kedua dari tahun 2017 hingga 2020. Yan Fitri adalah kakak dari mantan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kepri.

Pelaksanaan farewell and welcome parade atau pisah sambut dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Desember 2023. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f