Asman Abnur. (Foto: Kemenpan-RB)

BATAM (marwahkepri.com) – Tim kampanye nasional ketiga capres dan cawapres telah menunjuk Tim Kampanye Daerah (TKD) di Kepulauan Riau.

Ketua Nasdem Kabupaten Bintan sekaligus mantan Wakil Bupati Bintan (2010-2015), Khazalik ditunjuk sebagai ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN). Saat ini tim kampanye daerah tengah merampungkan struktur kepengurusan.

“Untuk di Kepri ketua tim pemenangan Anies-Muhaimin ditunjuk pak Khazalik dari Partai Nasdem,” kata Aman, Sekretaris DPW PKB Kepri, Sabtu (25/11/2023).

Aman menyebut secara struktural tim kampanye Amin di daerah diketuai oleh kader Nasdem. Kemudian untuk wakil ketua diisi oleh PKB dan wakil ketua 2 diisi oleh kader PKS.

Pihaknya yakin pasangan capres Anies-Muhaimin akan menang di Kepri. Kemenangan pasangan Amin di Kepri ditargetkan di atas 60 persen.

Sementara Soeryo Respationo ditunjuk jadi ketua TKD Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Soeryo sendiri diketahui merupakan mantan Wakil Gubernur Kepri.

“Untuk TKD Kepri ditunjuk Pak Soeryo Respationo Ketua DPD PDIP Kepri,” kata Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah, Senin (27/11/2023).

Lis menyebut untuk sekretaris ditunjuk kepada Ketua Partai Perindo, Jadi Rajagukguk. Kemudian, untuk bendahara pemenangan ditunjuk kepada Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

Lis mengaku kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud sendiri ditargetkan di atas 53 persen. Hal itu berdasarkan animo masyarakat yang cukup tinggi di Kepri.

Terakhir Mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi periode 2016-2018, Asman Abnur ditunjuk menjadi ketua TKD capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Asman diketahui sebagai kader PAN dan kini menjadi anggota DPR RI dapil Kepri.

“Untuk TKD Prabowo-Gibran di Kepri sudah dibentuk. Ditunjuk pak Asman Abnur,” kata ketua DPP Gerindra, Meireza Endipat Wijaya, Kamis (30/11/2023).

Meski TKD Prabowo-Gibran di Kepri telah terbentuk, Endipat belum merincikan susunan pengurusnya. Ia menyebut susunan pengurus TKD Prabowo-Gibran akan diumumkan secepatnya dalam waktu dekat.

Endipat meyakini pasangan Prabowo Gibran akan menang telah di Kepri. Pihaknya menargetkan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f