Lanud Raden Sadjad Sukses Dukung Even GFNY Natuna Ride 2023

Danlanud RSA

Danlanud RSA Kolonel (PNB) Dedy Iskandar mengikuti Natuna Ride 2023.(foto : istimewa)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad Natuna sukses mendukung dan mensukseskan event Internasional Road Bike Grand Fondo New York (GFNY) Natuna Ride 2023 dengan tema “Ride To The Border.”

Acara bersepeda yang diadakan pertama kali di Natuna ini menyedot perhatian para pecinta sepeda dari berbagai penjuru dunia.

Kegiatan digelar di Pantai Piwang ini diawali dengan pembukaan resmi oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, dan Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han. Mereka bahkan turut serta dalam bersepeda, menunjukkan semangat mendukung kegiatan ini.

Danlanud RSA, saat mencapai pit stop ke-3 di pertigaan jalan Kampung Teluk Depeh, menyatakan kagum dengan rute yang menampilkan pemandangan alam Natuna luar biasa.

“Saya belum pernah mengikuti rute sejauh ini, baru pertama kali gowes ke Teluk Depeh dan bisa melewati pinggir pantai, Natuna memang Indah,” ujarnya dengan antusiasme.

Acara tidak hanya memberikan pengalaman bersepeda yang tak terlupakan, tetapi juga menyuguhkan keindahan alam Natuna kepada peserta dari berbagai daerah di Indonesia serta pesepeda dari luar negeri, termasuk Inggris.

Rute yang melintasi Pantai Piwang, Lanud RSA, Pering, Bandarsyah, Sungai Ulu, Pantai Batu Kasah, Cemaga, dan Teluk Depeh, sebelum kembali finish di Pantai Piwang, menjadi pengalaman bersepeda yang mengasyikkan.

Dalam mendukung kesuksesan acara ini, Lanud RSA tak hanya menyediakan personel dan kendaraan patroli kawal, tetapi juga mobil ambulance, bus, truk, dan mobil pickup untuk membantu para peserta yang mengalami kendala.

Tidak hanya itu, Lanud RSA juga menggelar stand-stand bazar dengan menampilkan produk-produk dari Puskopau Lanud RSA, PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, UMKM, serta pelaku usaha Natuna lainnya, menciptakan suasana penuh keceriaan dan keramahan bagi para peserta dan pengunjung.

Acara ini merupakan hasil kolaborasi yang erat antara Pemkab Natuna, GFNY Indonesia, Lanud Raden Sadjad, Investsea, BPJS, PMI, Dive Resort, dan Polres Natuna serta swasta lainnya. Melalui kerjasama yang solid ini, Natuna sukses menggelar acara bersepeda internasional yang mempromosikan keindahan alamnya kepada dunia luar, sembari meningkatkan perekonomian wilayah setempat.

Natuna terus membuktikan diri sebagai tujuan wisata sepeda yang tak hanya mempesona, tetapi juga menyajikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta sepeda di seluruh dunia. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f