Tampil dengan Wajah Baru, KM Bukit Raya Kembali Layani Penumpang Pasca Docking

NATUNA (marwahkepri.com) – Setelah lama tak terdengar kabarnya lantaran perbaikan (docking) di Jakarta, kini Kapal Motor (KM)  Bukit Raya kembali melayani penumpang.

Kapal handalan masyarakat penghubung antar provinsi Kepri, Kalimantan, Bangka Belitung, dan Jawa Timur ini, akan beroperasi kembali pada tanggal 23 Oktober 2023.

Pertama berlayar, kapal akan tiba di Belinyu, Bangka Belitung, pada Selasa, 24 Oktober.  Kemudian melanjutkan perjalanan ke Kijang, Tanjungpinang pada Rabu (25/10/23).

Berikut ini jadwal keberangkatan KM Bukit Raya :

Yogi (33) warga Ranai, merasa bersyukur karena kapal Bukit Raya sudah kembali beroperasi. Dengan adanya kapal tersebut sangat membantu masyarakat khususnya di kabupaten Natuna.

Menurutnya, Bukit Raya telah lama menjadi andalan masyarakat Natuna dalam berbagai kepentingan ke Tanjung Pinang, Pontianak, maupun Surabaya.

“Alhamdulillah kalau bukit raya sudah jalan lagi, karena sangat membantu. Kalau naik pesawat ongkosnya sangat mahal, gak sanggup rasanya,” ucap Yogi, Minggu (22/10/2023).

Hal senada juga disampaikan Ica (37), ia mengakui kalau kapal milik Pelni tersebut sangat berguna bagi masyarakat Natuna.

Dengan adanya kapal buatan Jerman tersebut sebut, masyarakat dapat bepergian ke luar daerah dengan biaya yang terjangkau.

“Walaupun makan waktu ke Tanjung pinang atau Pontianak, tapi biayanya terjangkau oleh masyarakat. Makanya masih menjadi pilihan warga menengah ke bawah,” tuturnya.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f