Tahun Depan DPMPTSP Natuna Launching Mall Pelayanan Publik

Ahmad Sofian

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Natuna, Ahmad Sofian, saat dikonformasi di ruang kerjanya, Rabu 18 Oktober 2023.(foto : Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Natuna, akan melaunching Mall Pelayanan Publik (MPP) pada tahun 2024 mendatang.

MPP tersebut dibangun bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Natuna, khususnya dalam segala urusan yang berkenaan dengan pelayanan publik.

Kepala Dinas PMPTSP Natuna Ahmad Sofian mengatakan, pada tahun ini terlebih dahulu pihaknya akan membangun infrastruktur dan digitalisasinya.

“Jadi intinya kalau MPP ini sudah ada, nanti yang berkenaan dengan pelayanan publik semuanya disini,” ujarnya dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu, 18 Oktober 2023.

Lanjutnya, di dalam MPP itu sendiri nantinya akan mencakup 12 OPD pelayanan publik daerah. Kemudian dari Provinsi, intansi vertikal, BUMN dan BUMD.

Apabila kapasitas gedungnya mencukupi, empat instansi akan bergabung diantaranya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas PTPSP, Unit Layanan Pelelangan (ULP) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

“Kalau gedungnya mampu jadi yang empat itu akan bergabung, tapi kalau memang tidak mampu, ya cukup tenan (konter) nya saja,” pungkas Ahamd Sofian.

Untuk diketahui, Dina PMPTSP mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, menyelenggarakan pelayanan administrasi di bidang perizinan.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f