Destinasi Wisata, 13 Pantai Terindah di Provinsi Kepri, Nomor Satu di Natuna

Pantai sisi

Pantai Sisi di Serasan, kabupaten Natuna. (Foto : Dispar Natuna)

(marwahkepri.com) – Sebagai daerah kepulauan, banyak sekali pantai eksotik yang wajib dikunjungi wisatawan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pesona pantai di Kepri tak kalah dengan daerah lain seperti Bali. Ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan, mulai dari berenang, snorkeling, hingga menikmati indahnya matahari terbenam (sunset).

Yuk intip 13 pantai terindah di Kepulauan Riau versi Traveloka :

1. Pantai Sisi

Pantai ini terkenal dengan pantai pasir putihnya yang luas, panjangnya mencapai 7 km. Selain itu, ada juga wisata bahari untuk melihat pemandangan bawah laut dengan berbagai jenis terumbu karang yang indah.

Laut di Pantai Sisi mempunyai gradasi warna yang unik dan indah, sehingga sering digunakan untuk surfing atau permainan pantai lainnya.

Semua lokasi di salah satu pantai terbaik di Kepri ini cocok sekali untuk  berfoto seru, jika menunggu senja, anda akan disuguhkan  pemandangan matahari terbenam yang indah.

2. Pantai Lagoi

Pantai Lagoi merupakan salah satu pantai di Kepulauan Riau dengan pasir putih dan menjadi rumah bagi hutan bakau, hingga  wisata sungai Sebong.

Di destinasi wisata pantai di Kepulauan Riau ini, anda juga bisa menikmati resor untuk bersantai dan melepas penat bersama pasangan, keluarga atau teman.

Berbagai fasilitas mulai dari kolam renang, spa, hingga lapangan golf bisa anda temukan di pantai  di Pulau Bintan.

3. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa terletak di dekat pantai selatan Singapura. Pantai di Kepri ini menyuguhkan pemandangan matahari terbenam menakjubkan serta lampu-lampu bangunan megalopolis Singapura yang menyala di malam hari.

Pantai Nongsa merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang wajib anda kunjungi karena memiliki ombak biru, pasir putih dan pemandangan indah.

4. Pantai Batu Kasah

Pantai Batu Kasah sangat cocok dikunjungi pada akhir pekan atau hari libur. Di pinggir pantai, anda bisa melihat deretan pohon kelapa  dan bongkahan batu granit besar bertebaran dimana-mana.

Bebatuan granit ini tersebar di pinggir pantai dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari pantai Batu Kasah. Pantai ini memiliki pasir putih dengan tekstur halus.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari bulan madu atau liburan keluarga. Lokasinya ada di kabupaten Natuna.

5. Pantai Batu Berdaun

Di sekitar Pantai Batu Berdaun banyak terdapat pohon kelapa dan pohon pinus yang membuat pantai menjadi  sejuk.

Pantai ini terletak diantara danau-danau dengan ukuran kecil yang airnya berwarna hijau.

Di Pantai Batu Berdaun, kamu bisa mendapatkan fasilitas berupa tempat untuk camping. Kamu bisa langsung mendirikan tenda untuk istirahat di malam hari.

6. Pantai Padang Melang

Pantai Padang Melang mempunyai garis pantai terpanjang di Kepri. Pantai yang satu ini memiliki hamparan pasir putih halus,  bersih dan membentang panjang, inilah yang menjadi daya tarik wisata.

Air pantai yang berubah warna menjadi keemasan seiring terbitnya matahari  di atas pantai membuat pantai Padang Meng semakin indah.

Banyak juga ikan-ikan kecil yang berenang dengan indahnya. Pantai ini memiliki bebatuan karang berwarna merah tersebar di sepanjang pantai.

Lokasi :
Jl. Padang Melang Desa Padang Melang, Letung, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

7. Pantai Trikora

Lokasi Pantai Trikora  memang  cukup terpencil, namun anda tidak perlu khawatir  karena dalam perjalanan anda akan menikmati pemandangan yang indah.

Seperti kawasan perlindungan mangrove, desa nelayan dan banyak resor mewah. Jika anda datang ke destinasi wisata pantai di kepulauan riau ini, anda akan melihat  pantai dengan pasir putih  halus, air biru jernih dan  banyak pohon kelapa yang tinggi.

Lokasi:
trikora, Kawal, Mt. Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau 29151

8. Pantai Pelawan

Pantai Pelawan memiliki pasir putih, bebatuan besar dan hutan bakau menarik wisatawan dengan keindah yang menawan.

Jika Anda datang ke pantai ini, Anda bisa duduk-duduk di gazebo yang ada di sekitar pantai untuk menikmati pemandangan indah.

Pantai ini memiliki fasilitas lengkap, termasuk akomodasi yang dekat dengan pantai, dan harganya sangat terjangkau. Kamu juga bisa memancing dan mendirikan tenda di sekitar pantai lho.

Lokasi :
Pangke, Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau 29664

9. Pantai Pongkar

Pohon pinus di sepanjang pantai serta pemandangan Pegunungan Karimun membuat Pantai Pongkar sangat menawan.

Saat anda berkunjung ke destinasi wisata pantai ini, anda bisa menikmati banana boat, menyelam, berenang, dan memancing.

Soal keamanan, anda tidak perlu khawatir karena keamanan yang ketat akan terjamin dan diawasi sepenuhnya oleh pemandu wisata.

10. Pantai Melayu

Pantai Melayu memiliki air berwarna biru jernih dengan ombak tenang dan dapat digunakan untuk berenang dan masih banyak aktivitas  air lainnya.

Anda juga bisa bermain voli pantai atau sepak bola di pantai. Menyewa gazebo bersama keluarga atau teman adalah pilihan terbaik untuk mengunjungi pantai Melayu, sambil menikmati semilir angin laut dan deburan ombak yang merdu.

Lokasi:
Jalan Trans Barelang, Bulang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29482

11. Pantai Sekilak

Menyuguhkan suasana alami, Pantai Sekilak  memiliki pemandangan perbukitan rindang dari atas tebing. Selain itu, pemandangan laut yang biru menambah keindahan pantainya.

Selain memiliki keindahan warna laut, pantai Sekilak juga memiliki pemandangan indah lainnya : Hutan bakau, pohon-pohon bakau yang  hijau ini tumbuh di sekitar pantai yang rindang, membuat  pantai menjadi indah.

Lokasi :
Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29466

12. Pantai Viovio

Pantai Viovio merupakan sebuah pantai di Kepri yang terkenal dengan ayunan lautnya, seperti halnya Gili Trawangan.

Anda bisa berfoto seru dengan indahnya dasar laut  sambil menyaksikan matahari terbenam. Di pantai ini Anda bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari  sepak bola, voli pantai, hingga banana boat.

Lokasi :
Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29485

13. Pantai Mirota

Pantai Mirota mempunyai air yang sangat bersih dan jernih sehingga pemandangan bawah laut pantai ini terlihat jelas dari atas  air.

Lingkungan sekitar resor Kepri ini masih sangat asri karena banyak pepohonan. Pohon-pohon ini juga sangat rindang sehingga memberikan keteduhan.

Lokasi :
Desa Sijantung, Kecamatan Galang Barelang, Pulau Galang, Batam, Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29485

Dengan beragamnya tempat wisata pantai di Kepri, tak heran jika Kepri menjadi pilihan utama. salah satu destinasi wisata paling menarik di  surga wisata para pecinta  pantai, ingin merasakan sendiri keindahan pantai favorit Kepri.***

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f