Belasan Siswa SMAN 1 Tanjungpinang Kesurupan, Diduga Kelelahan

Belasan siswa SMAN 1 Tanjungpinang mengalami kesurupan saat jam pelajaran sedang berlangsung. Selasa (10/10/2023). (Foto: detik)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Belasan siswa SMAN 1 Tanjungpinang mengalami kesurupan saat jam pelajaran sedang berlangsung.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Kesurupan itu terjadi pada siswa kelas 10. Saat para siswa sedang mengikuti proses belajar,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjungpinang, Imam Syafi’i, Selasa (10/10/2023).

Dia menduga para siswa kesurupan akibat kelelahan mengikuti perkemahan pramuka pada hari Sabtu dan Minggu.

“Diawali pada hari Sabtu dan Minggu kemarin anak kami mengikuti perkemahan pramuka. Memang saat perkemahan ada yang kesurupan dan sudah ditangani tim kesehatan dan non medis. Kemudian mereka dipulangkan dengan dijemput orang tuanya diduga karena kecapean habis kemah,” ujarnya.

Siswa yang mengalami kesurupan saat kegiatan perkemahan itu, kata dia, hari ini sudah kembali sekolah. Kesurupan itu berawal dari teriakan salah satu siswi.

“Hari ini mereka sekolah dan sudah belajar, ada satu siswi mekik (teriak) dalam kelas kemudian menjalar ke teman teman lain di kelas yang sama. Kelas 10,” ujarnya.

Imam menyebut belasan siswa yang mengalami kesurupan massal itu langsung dilarikan ke UKS. Para siswa ditangani secara medis dan non medis.

Ada tiga orang laki-laki dan sisanya perempuan. Jumlahnya ada sekitar belasan siswa kelas 10,” ujarnya.

“Kalau tindakan dari sekolah ditangani secara medis dan non medis. Begitu mereka berangsur pulih ditangani di UKS. Kita telpon orang tua dan dibawa pulang,” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut kelas 10 SMAN 1 Tanjungpinang langsung dipulangkan oleh pihak sekolah untuk mengantisipasi kejadian serupa. Kejadian tersebut merupakan kejadian pertama kali di sekolah.

“Kejadian itu mengganggu pembelajaran di kelas 10. Kita pulangkan saja. Untuk kelas lainnya masih tetap melakukan proses belajar mengajar,” tuturnya. MK-rah

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f