Kabut Asap Makin Parah, Siswa SMA di Riau Belajar dari Rumah

Kabut asap di Provinsi Riau makin buruk, pelajar SMA sederajat belajar dari rumah mulai Senin (9/10/2023). (Foto: kompas)

PEKANBARU (marwahkepri.com) – Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengeluarkan surat edaran yang isinya meminta siswa Sekolah Menengah Atas sederajat tidak datang ke sekolah karena pembelajaran dilakukan secara daring atau online per Senin (9/10/2023) hari ini.

Belajar daring ini dilakukan karena kualitas udara di berbagai kabupaten di Riau berada pada level kuning atau tidak sehat. Surat edaran pembelajaran karena kabut asap Riau ini ditandatangani oleh Kamsol selaku Kepala Dinas Pendidikan.

Surat edaran ini dikeluarkan pada 6 Oktober 2023 dengan Nomor: 420/Disdik/2.0/2023/26550 dan mulai berlaku 9 Oktober. Surat ini bersifat segera dilaksanakan karena kabut asap Riau akibat kebakaran lahan.

Tidak hanya bagi sekolah negeri, Kepala Dinas Pendidikan Riau Kamsol juga menyatakan surat ini berlaku kepala sekolah luar biasa negeri dan swasta. Semuanya diminta melakukan penyesuaian proses belajar pada masa kabut asap.

Pertimbangan dikeluarkannya surat ini mengingat kondisi udara di Riau tidak sehat lagi bagi peserta didik. Kepala sekolah diminta memperhatikan kesehatan siswa dan siswi. MK-mun/l6

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f