Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Anambas Ajak OPD Giatkan Membaca Al-Qur’an

Foto Bersama usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baitul Ma'mur, Rabu (27/9/2023). (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar salat Maghrib dan Isya berjamaah di Masjid Agung Baitul Ma’Mur sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah/2023 Masehi, Rabu (27/9/2023).

Giat tersebut juga disejalankan dengan launching bacaan Al-Qur’an di lingkungan Bakesbangpol Anambas.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengucapkan rasa syukurnya atas limpahan rahmat dan karunia Allah SWT yang memungkinkan kegiatan ini berlangsung dalam keadaan sehat wal’afiat.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini selaras dengan visi kepala daerah yang menekankan akhlakul karimah.

“Untuk memenuhi kriteria dari visi itu sendiri, maka dalam pelaksanaan kegiatannya adalah selain kegiatan dan rangkaian tentang keagamaan, kita juga lakukan dengan cara yang paling baik untuk membiasakan kita selalu membaca Al-Qur’an,” katanya.

Ia juga berharap agar kedepan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kepulauan Anambas juga bisa melaksanakan kegiatan bacaan ayat suci Al-Qur’an ini.

“Mudah-mudahan ini dapat dilakukan oleh setiap OPD, saya yakin dan percaya, memang awalnya terasa berat tetapi kalau lama-kelamaan nanti menjadi ringan dan terbiasa dan menjadi berkat,” tambahnya.

Beliau menekankan bahwa perubahan yang sangat signifikan pasti akan terjadi kepada semua yang mengamalkan bacaan Al-Qur’an ini. Meskipun awalnya terasa berat dengan banyak godaan dan cobaan, Bupati Abdul Haris meyakini bahwa tantangan ini dapat diatasi dengan ikhlas dan kesungguhan.

“Pasti ada perubahan yang sangat signifikan kepada kita semua yang membaca Al-Quran ini, memang mungkin untuk mengawalinya ini berat, banyak godaan dan cobaan, itu saya kira tantangan bagaimana cara kita untuk mengatasinya, saya yakin bila ini kita tanamkan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, semuanya itu pasti akan terasa mudah,” terangnya. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f