IFRAME SYNC

Tanpa Dana APBD Pemda Natuna Kuliahkan Anak Daerah Secara Gratis di Berbagai Perguruan Tinggi

Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama wakil bupati Natuna Rodhial Huda saat melaksanakan rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi DPRD tentang APBD-P tahun 2023, Kamis, 21/09/2023. (f: zani)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna Wan Siswandi, terus berupanya meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) di Kabupaten paling ujung Utara Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memberikan tanggapan pada rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi DPRD tentang APBD-P tahun 2023.

Giat yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD itu, dihadiri 99 persen anggota DPRD, Kepala OPD dan Forkopinda, Kamis, 21/09/2023.

Dikatakannya, anggaran APBD Natuna dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan. Kendati demikian tidak membuat mereka patah arang. Malah penurunan itu membuatnya semakin gigih untuk melakukan lobi-lobi lewat kementerian, sehingga anak -anak daerah dapat pendidikan tinggi gratis .

“Alhamdulilah berkat kerjasama yang kuat dengan kepala OPD dan DPRD maka sekitar 60 orang anak Natuna tahun 2023, bisa kuliah gratis di berbagai perguruan tinggi tanpa menggunakan APBD Natuna,” ujar WAN Siswandi.

Dia juga menegaskan, tugas mereka mengetok pintu kementerian, selanjutnya diserahkan kepada kepala OPD untuk menindaklanjuti.

“Mudah – mudahan kami masih bisa terus melakukan lobi di kementerian, sehingga anak – anak kita untuk kuliah gratis kuotanya bisa bertambah,” ucapnya.

Adapun tempat kuliah gratis diberbagai fakultas antara lain, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Politeknik AK Migas, Universitas Pertamina, Politeknik Transmigrasi, Universitas Telkom, Politeknik Perikanan, STMKG. MK-zani

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f