IFRAME SYNC

Ansar Ahmad Tutup Kejuaraan Gubernur Cup Zona VI Kabupaten Karimun 2023

Penutupan Kejuaraan Gubernur Cup Zona Vl Kabupaten Karimun Tahun 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Badang Perkasa, Senin (18/9/2023). (f: hum)

KARIMUN (marwahkepri.com) (advetorial) – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, didampingi oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dan GM PLN Wilayah Riau Kepulauan Riau, Agung Murdifi, secara resmi menutup tiga Cabang Olahraga (Cabor) dalam Kejuaraan Gubernur Cup Zona VI Kabupaten Karimun Tahun 2023. Acara penutupan ini berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Badang Perkasa dan Lapangan Volly Meliya, Kabupaten Karimun, pada hari Senin, (18/9/2023).

Tiga Cabor yang ditutup langsung oleh Gubernur Ansar Ahmad meliputi Kejuaraan Gubernur Cup Futsal Tingkat SLTA se-Kabupaten Karimun, Kejuaraan Sepakbola Gubernur Cup Tingkat U-20, dan Kejuaraan Bola Volly Gubernur Cup. Seluruh pertandingan final berjalan sukses dan lancar.

Pertandingan final kejuaraan Futsal antara tim futsal SMKN Kundur dan SMA N 4 Kundur sangat seru. Namun, SMK N Kundur harus mengakui keunggulan SMA N 4 Kundur dengan skor akhir 2-4. Pertandingan ini memikat perhatian penonton.

Selanjutnya, pada pertandingan kejuaraan Sepakbola yang mempertemukan dua tim unggulan dari Karimun, yaitu tim Sepakbola PS. Karimun dan tim Sepakbola YSBK 2020, berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam laga yang dimainkan selama 45Γ—2 menit plus perpanjangan waktu. Akhirnya, pertandingan harus dilanjutkan dengan tendangan penalti, dan sayangnya, PS. Karimun harus mengakui keunggulan tim YSBK 2020 dengan skor 2-4.

Terakhir, Gubernur Ansar menyaksikan langsung pertandingan final kejuaraan bola volly yang mempertemukan tim Armady dengan tim Tanjung Maqom Techno. Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-3 yang dimenangkan oleh tim Tanjung Maqom Techno setelah pertarungan sengit.

Dalam pertandingan-pertandingan final ini, kerumunan masyarakat Karimun memenuhi kawasan lapangan pertandingan untuk menyaksikan partai final dan penutupan langsung oleh Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar mengungkapkan kegembiraannya melihat semangat dan kegembiraan masyarakat setempat yang berteriak sembari menyapa dengan ucapan salam olahraga. Sapaan ini direspons dengan antusias oleh ribuan warga Karimun yang turut hadir.

Dalam pidatonya, Gubernur Ansar mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini dan kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam meriahkan acara tersebut.

“Saya sangat bahagia melihat semangat masyarakat seperti ini. Selain prestasi yang telah dicapai, kegiatan ini juga memperkuat tali silaturahmi antarwarga dan antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Pemerintah Kabupaten Karimun. Kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Karimun untuk terus mengadakan kegiatan semacam ini di masa depan,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menekankan bahwa Kejuaraan Gubernur Cup ini berfungsi sebagai sarana penjaringan bakat generasi muda di Provinsi Kepulauan Riau.

“Pertandingan ini bukan hanya sekadar ajang rekreasi, tetapi juga sebagai ajang penjaringan prestasi. Pada tahun 2024, kami akan menggelar pertandingan lagi yang akan mempertemukan juara dari berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Kepri dan juga melakukan seleksi atlet PPLP sebagai generasi berbakat dan berprestasi Provinsi Kepri,” tambahnya.

Terakhir, Gubernur Ansar berharap agar kegiatan semacam ini dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang dan terus menciptakan generasi muda yang berprestasi. MK-mun

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f