IFRAME SYNC

Diutus Jokowi untuk Temui Warga Rempang, Ini Kata Menteri Bahlil

Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia mengunjungi Pulau Rempang, Minggu (13/8/2023). (Foto: BP Batam)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutus Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia untuk menyelesaikan kisruh terkait Proyek Strategis Nasional Rempang Eco-City di Kota Batam.

Bahlil menyebut penugasan dari Jokowi adalah tanggungjawabnya sebagai menteri. Menurutnya ia akan menemui warga, namun tidak dilakukan hari ini.

“Dan kemarin presiden perintahkan saya untuk turun langsung. Ya itu memang tanggungjawab menteri yang dari anak kampung,” katanya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

“Dan insya Allah, kalau saya sudah turun ke lokasi (Rempang). Tapi Pak Sarmuji (Wakil Ketua Komisi VI DPR RI) mohon maaf tidak bisa turun sore ini. Karena besok saya harus mendampingi Bapak Presiden untuk tinjau pabrik LG Battery Cell yang sudah produksi di Jawa Barat,” tambahnya.

Bahlil menjelaskan dirinya pernah datang langsung ke Pulau Rempang sebelum ada kerusuhan. Kala itu ia tetap menemui warga meski sempat didemo kecil-kecilan.

Dari pertemuan itu Bahlil menyebut warga Rempang pada dasarnya baik hati, selama komunikasinya baik. Jokowi juga sebelumnya menyinggung rusuh di Rempang terjadi karena komunikasi yang kurang baik.

“Waktu saya turun itu pun saya sempat ditemui rakyat. Ya demo kecil-kecilan lah, tapi saya temui mereka. Tapi baik kok insya Allah kalau kita ngomong baik-baik, insya Allah mereka juga punya hati kok. Mereka juga ngomong baik. Nah itu satu, komunikasi yang kurang bagus,” ungkapnya. MK-mun/dtk

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f