IFRAME SYNC

Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 akan Mulai Disalurkan Bulan Depan

Launching Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 Tahun 2023 pada Senin (11/09/2023) di Komplek Pergudangan Bulog Batu Merah, Batu Ampar. (Foto: mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 Tahun 2023 akan dimulai pada bulan Oktober mendatang. Untuk tahap ke-2 ini jumlah beras yang akan didistribusikan sebanyak 3,25 ton 332 Kg.

Secara resmi Bulog Cabang Batam sudah melaunching Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 Tahun 2023 pada Senin (11/09/2023) di Komplek Pergudangan Bulog Batu Merah, Batu Ampar.

“Pendistribusian akan dilakukan selama tiga bulan, dimulai Oktober sampai Desember 2023,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di acara  launching.

Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 ini menurutnya akan dilakukan oleh PT. Pos Indonesia selaku mitra Bulog.

Harapannya, pendistribusian ini dapat dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah disiapkan.

Adapun jumlah KPM yang menerima Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 ini berjumlah 32.533 jiwa.

“Tentunya Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan mendukung penuh program pemerintah ini, sehingga bantuan pangan yang sudah disediakan dapat terdistribusi kepada seluruh KPM yang menerima,” tuturnya.

Pos Indonesia menurutnya saat ini tengah menyusun jadwal dan skenario untuk pendistribusian beras ini. PT. Pos akan membuat loket-loket di Kantor Pos yang ada di Kota Batam agar mempermudah masyarakat memperoleh bantuan pangan dari pemerintah.

“Terimakasih kepada PT. Pos Indonesia Cabang Batam yang sudah membantu pemerintah untuk menyalurkan bantuan beras ini. Terlebih dalam penyalurannya PT. Pos berupaya untuk lebih dekat ke titik distribusi. Sehingga masyarakat selaku keluarga penerima manfaat, dapat menerima beras bantuan itu,” tuturnya. 

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f