IFRAME SYNC

Hadiri Gelar Budaya Desa Sepempang, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Melayu Di Bumi Rantau Bertuah

Bupati dan Wakil Bupati Natuna bersama masyarakat dalam acara pagelaran Budaya Dendang Piwang, di Lapangan Voli Desa Sepempang, Sabtu (9/9/2023). (f:doc)

NATUNA (marwahkepri.com) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Menggelar Acara Gelar Budaya Dendang Piwang, bertempat Lapangan Voli Desa Sepempang, Sabtu, 09/09/2023.

Acara di awali dengan penyambutan kedatangan bupati beserta istri dengan Kesenian Gendang Silat yang dibawakan oleh masyarakat Sepempang, kemudian dilanjutkan dengan tarian persembahan.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan kata sambutan dalam acara Budaya Dendang Piwang

Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan harapan kegiatan ini agar terjalinnya silaturahmi

“Yang kami harapkan dengan adanya kegiatan ini adalah terjalin silaturahmi kami dari pemerintah daerah bersama masyarakat setempat,”ujarnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan ucapan terima kepada Ketua LAM atas saran untuk kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kepada Ketua Lembaga Adat Melayu Natuna sudah memberikan saran kepada kami dalam menggelar kegiatan ini, banyak kurangnya dari gelarnya kegiatan ini,”ucapnya.

Wan Siswandi juga mengatakan bahwa kegiatan gelar kebudayaan Gendang Piwang pada tahun digelar di beberapa desa.

“Dulunya kegiatan gelar kebudayaan ini hanya kami gelar di Pantai Piwang, tapi seiring berjalan waktu kita ingin gelar budaya ini digelar di berbagai desa, alhamdulilah sekarang sudah merata kita gelar di berbagai desa kita gelar,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Natuna mengajak para masyarakat melalui kegiatan ini untuk sama-sama melestarikan budaya melayu di tanah Melayu di bumi rantau bertuah.

“Marilah melalui kegiatan gelar budaya ini bersama-sama kita lestarikan budaya kesenian Melayu di bumi rantau bertuah,” ungkapnya.

Kedatangan Bupati Natuna bersama istri disambut dengan Kesenian Gendang Silat oleh masyarakat Sepempang

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Said Muhamad Fadly menyampaikan kegiatan ini dijalankan dengan program pemerintah.

“Kegiatan ini dijalankan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna yaitu di tahun kita akan menggelar acara Gelar Budaya Dendang Piwang, dimana kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dalam menampilkan bakat dalam memainkan dan menampilkan kesenian,”ucapnya.

Kegiatan ini juga makin meriah dengan alunan lagu-lagu melayu

Sementara dalam kesempatan sama Kepala Desa Sepempang Muhammad Solihin mengucapkan terima kepada pemerintah yang telah menggelar acara Gelar Budaya Dendang Piwang.

“Kami dari desa mengucapkan terima kasih kepada kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, kami dari desa merasa dengan adanya kegiatan ini merasa dibangunkan para seniman-seniman dalam menunjukkan permainan berbagai kesenian seperti Gendang Silat dan kesenian lainnya,”ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Natuna, Ketua Lembaga Adat Melayu Natuna, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Perkim, Kades Desa Sepempang, Serta Masyarakat dan hadirin undangan. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f