IFRAME SYNC

Polres dan Pemkab Anambas Gelar FGD untuk Tingkatkan Pariwisata

Berfoto bersama usai FGD di kantor Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (7/9/2023). (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Polres Kepulauan Anambas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten tersebut mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bertema “Optimalisasi Kegiatan Pengembangan Pariwisata Kepulauan Anambas”.

Acara ini diselenggarakan di Aula Rapat Prof. M. Zein, Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (7/9/2023). FGD ini resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI, yang diwakili oleh Direktur Pengembangan Destinasi 1 Kemenparekraf, Sri Utari Widyastuti.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H.,M.H, dalam sambutannya, mengungkapkan tujuan FGD ini adalah untuk meningkatkan sektor pariwisata guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Pengembangan Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai destinasi pariwisata alternatif adalah upaya terintegrasi yang mencakup konektivitas, aksesibilitas, capacity building, serta pengembangan industri pariwisata dan pemberdayaan. Ini juga mencakup peran penting Polisi Republik Indonesia dalam menjaga keamanan masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan serta pelayanan,” jelas Bupati Kepulauan Anambas.

Bupati Abdul Haris juga menekankan bahwa pembangunan pariwisata bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama pelaku usaha pariwisata dan masyarakat.

“Kami mengharapkan saran, masukan, dan ide-ide dari semua pihak dalam membangun pariwisata yang berkelanjutan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kami mengajak seluruh instansi dan lembaga terkait, termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, asosiasi pariwisata, pelaku usaha, dan perangkat daerah untuk bersatu padu mendukung pengembangan potensi wisata di daerah ini,” ungkap Bupati Kepulauan Anambas.

Bupati juga menghimbau kepada semua peserta agar mengikuti acara ini dengan baik, sehingga informasi dan pengetahuan yang didapat dapat diimplementasikan dengan baik di masa mendatang.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Polres Kepulauan Anambas atas fasilitas dan penyelenggaraan FGD ini, serta berharap Kepulauan Anambas akan menjadi salah satu destinasi prioritas yang diminati oleh wisatawan,” harapnya. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f