IFRAME SYNC

Pemda Natuna akan Tambah Dokter Spesialis di RSUD

Dekan Universitas Negeri Andalas bersama rombongan melakukan koordinasi dengan Bupati Natuna Wan Siswandi, Senin (4/9/2023). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemda Natuna dan Universitas Negeri Andalas (UNAN) sepakat dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Natuna.

Dekan Universitas Negeri Andalas bersama rombongan melakukan koordinasi dengan Pemda Natuna dalam melihat serta melakukan evaluasi terhadap kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh tiga dokter spesialis dari UNAN yang bertugas di RSUD Natuna, Senin (4/9/2023).

Tiga dokter spesialis yang bertugas di RSUD Natuna dari UNAN merupakan bentuk kerjasama keduanya semenjak tiga tahun lalu, diantaranya, dokter spesialis penyakit dalam, anak dan syaraf.

Menurut Bupati Natuna Wan Siswandi, kehadiran rombongan dari UNAN juga untuk melakukan koordinasi dengan para dokter spesialis yang ada, serta memberikan semangat agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Sekarang sudah ada tiga dokter spesialis, insya Allah kita akan menambah 1 lagi dokter spesialis jantung,” ungkap Wan Siswandi.

Terkait sarana dan prasarana kesehatan di RSUD Natuna, Wan Siswandi mengatakan bahwa, pemerintah daerah akan terus berusaha untuk ditingkatkan meski dengan minimnya anggaran daerah.

“Alhamdulillah, kita sudah ada CT scan dari Kemenkes dan sekarang kita lagi mengajukan permintaan alat untuk memasang ring bagi penderita penyakit jantung untuk kelengkapan RSUD Natuna,” ungkapnya.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur RSUD Natuna. Dokter Ari membenarkan RSUD Natuna telah memiliki 3 dokter spesialis dan akan mengusahakan adanya dokter spesialis jantung.

“Bukan itu saja, Pemda Natuna juga telah mengpunyakan memiliki dokter spesialis sendiri dari anak daerah sendiri,” tutup Ari. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f