IFRAME SYNC

Pesantren Bukit Bismillah Pulau Rempang Tak Dirusak OTK, Tapi Dibobol Maling

Kapolsek Galang IPTU Alex Yasral dan personel memeriksa keadaan Pondok Pesantren Bukit Bismillah Pulau Rempang, Minggu (27/8/2023). (Foto: humas)

BATAM (marwahkepri.com) – Kapolsek Galang IPTU Alex Yasral, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan media online yang menyebut bahwa Pondok Pesantren Bukit Bismillah di Pulau Rempang yang dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK), Minggu (28/8/2023).

IPTU Alex Yasral mengaku telah melakukan pengecekan dengan turun langsung ke lokasi dan diketahui bahwa yang terjadi bukanlah pengerusakan namun pesantren itu memang sudah lama tidak berpenghuni.

Selain itu diduga adanya pencurian kabel di gedung Pondok Pesantren Bukit Bismillah Pulau Rempang.

“Rusaknya pesantren tersebut bukan karena dihancurkan orang tak dikenal, tetapi diduga dibobol maling untuk mengambil sejumlah barang-barang yang ada di pesantren tersebut,” katanya.

Hasil pengecekan TKP, pelaku mengambil kabel listrik, stop kontak, meteran listrik. Selain itu ada juga bekas kabel yang dibakar dan plafon tempat penyimpanan kabel juga dibobol.

Plafon bangunan tersebut rusak diduga karena pelaku ingin mengambil kabel jaringan listrik bangunan tersebut.

Jika memang sengaja dirusak oleh orang tidak dikenal, tentunya bangunan dan kaca-kaca jendela sudah pecah. Namun sejauh ini, bangunan masih utuh.

“Saya mengimbau masyarakat khususnya masyarakat Galang Kota Batam, untuk tidak mudah percaya pada berita yang belum diketahui kebenarannya atau terhadap berita hoax,” tuturnya. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f