IFRAME SYNC

Buka Festival Budaya Melayu Desa Pulau Tiga, Bupati: Agar Generasi Muda Terus Lestarikan Budaya Daerah

Bupati Natuna Wan Siswandi foto bersama usai membuka Festival Budaya Melayu Sabtu (26/8) malam. (f:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Ketua TP PKK Natuna resmi membuka Festival Budaya Melayu Desa Pulau Tiga se- Kabupaten Natuna di Lapangan Sepakbola desa Pulau Tiga kecamatan Pulau Tiga Barat, Sabtu (26/8) malam.

Kegiatan akan berlangsung hingga 3 malam ke depan, dan diikuti oleh siswa SD, SMP, dan SLTA se-kabupaten Natuna. Untuk tingkat SD terdapat 10 peserta dengan lomba lagu Melayu dan tari persembahan, sedangkan untuk tingkat SLTP ada 5 peserta mengikuti lomba lagu Melayu dan tari kreasi Melayu.

Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Ketua TP PKK Natuna menikmati festival Budaya Melayu. (f:ist)

“Untuk tingkat SLTA, diikuti oleh 10 peserta dengan lomba lagu Melayu dan tari kreasi Melayu,” ungkap Ponco Juritno Ketua Panitia Pelaksana.

Sementara itu dalam sambutannya, Wan Siswandi menyambut baik kegiatan festival budaya Melayu tersebut, dengan harapan agar anak anak dan generasi muda di Natuna tidak lupa dengan budaya daerah sendiri.

“Kami pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat membangkitkan generasi kita untuk terus melestarikan budaya kita,” ungkap Wan Siswandi

Wan Siswandi meresmikan festival Budaya Melayu di Lapangan Sepakbola desa Pulau Tiga kecamatan Pulau Tiga Barat. (f:ist)

Wan Siswandi juga apresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini terus ditingkatkan dengan lomba-lomba lainya, seperti, permainan gasing dan permainan rakyat Natuna lainya

“Selamat bertanding, dan selamat kepada panitia dan pemerintah kecamatan serta seluruh yang terlibat sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Natuna Dapil 3, Syaifullah, beberapa Kepala OPD Pemkab Natuna, Camat Pulau Tiga Barat, Junaidi dan tokoh masyarakat setempat. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f