IFRAME SYNC

Upacara HUT RI ke – 78, Bupati Lingga Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan dan Persatuan

Bupati Lingga, Muhammad Nizar. (F:willy)

LINGGA (marwahkepri.com) – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (17/08/2023).

Dengan mengusung tema nasional “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Upacara bendera dipimpin langsung oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan AKP Bakri, S. IP selaku Komandan Upacara.

Selain itu, turut hadir seluruh perwakilan OPD dan Instansi vertikal Se-Kabupaten Lingga serta di ikuti oleh perwakilan pelajar SMP, SMA sederajat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan ditetapkannya lapangan Merdeka Dabo Singkep sebagai lokasi upacara HUT RI ke – 78, merupakan inisiasi pemerintah Kabupaten Lingga untuk mencoba melakukan pergantian yang dahulunya dilaksanakan di Ibu kota Daik Lingga.

“Ini (Lapangan Merdeka – red) bukan tempat yang baru, kemarin pun pada tahun 2004 sekira 19 tahun yang lalu pernah dilaksanakan upacara HUT RI di Dabo, dan juga Pemprov yang tahun sebelumnya melaksanakan upacara di Tanjung Pinang, kini berpindah ke Kabupaten Natuna,” katanya saat dikonfirmasi media.

Ia juga mengungkapkan, baik itu wilayah Senayang, Dabo maupun Daik, masih merupakan bagian dari Indonesia, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Ia juga berharap diulang tahun RI ke – 78 bisa membangkitkan jiwa kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk membangun daerah Kabupaten Lingga.

“Saya juga berharap kepada masyarakat kabupaten Lingga mari kita bersama – sama menjalin persatuan dan kesatuan yang semakin erat dan, berharap agar kita memberikan berkontribusi yang lebih kepada Kabupaten Lingga, melalui kerja keras, kerja cerdas dan karya-karya produktif,” harapnya. (mk/willy

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f