IFRAME SYNC

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang menyatakan telah siap untuk melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang TK, SD, dan SMP pada 24 Juni 2024 mendatang. (Foto: Diskominfo)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang menyatakan telah siap untuk melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang TK, SD, dan SMP pada 24 Juni 2024 mendatang.

Sekretaris Disdik Kota Tanjungpinang, Salbiah, mengatakan untuk persiapan PPDB telah melakukan sosialisasi melalui radio, spanduk, baliho, kecamatan hingga kelurahan.

“Masyarakat juga dapat bertanya seputar PPDB di kelurahan yang dekat dengan masyarakat,” kata Salbiah, Selasa (11/6/2024).

Salbiah menjelaskan PPDB di Tanjungpinang menggunakan sistem online dibuka empat jalur yaitu prestasi, afirmasi, zonasi dan perpindahan orang tua.

Pendaftaran online jalur afirmasi prestasi dan perpindahan orang tua dibuka pada 24 dan 25 Juni 2024 dan akan diumumkan pada 26 Juni 2024, sedangkan jalur zonasi dibuka pada 27 dan 28 Juni, dilanjutkan pengumuman pada 29 Juni dan pendaftaran ulang pada 1 Juli 2024.

“Untuk yang belum diterima di jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua, bisa mendaftar jalur zonasi,” ujarnya.

Adapun persyaratan yang harus dipersiapkan adalah akta kelahiran, kartu keluarga, ijazah atau surat keterangan lulus untuk jenjang SMP, untuk jalur afirmasi melampirkan KIP/PKH/KKS, melampirkan piagam atau sertifikat untuk jalur prestasi serta surat keterangan pindah tugas orang tua untuk jalur perpindahan orang tua.

“Untuk lebih lengkap dapat mengakses petunjuk teknis PPDB di web http://sippdb-tanjungpinang.com,” terangnya.

Untuk antisipasi lonjakan di satu sekolah oleh siswa yang tinggal di sekitarnya akan didata dan dilaporkan ke pimpinan untuk dicarikan solusi bersama.

Pihak Disdik Tanjungpinang juga menyiapkan posko pengaduan bagi orang tua yang terkendala saat mendaftarkan anaknya.

“Termasuk di setiap sekolah juga ada posko pengaduan,” tambahnya. MK-rah

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f