IFRAME SYNC

Pemegang Saham Tesla Setujui Paket Gaji Elon Musk Senilai US$ 56 Miliar

Elon Musk. (f: reuters)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Pemegang saham Tesla telah menyetujui paket gaji CEO Elon Musk senilai US$ 56 miliar dalam pertemuan tahunan di Austin, Texas. Meskipun ada penolakan dari investor besar, proposal tersebut disetujui, menunjukkan dukungan kuat dari basis investor ritel yang mendukung Musk.

Elon Musk, dalam pertemuan tersebut, menegaskan optimisme dan peran pentingnya dalam kesuksesan Tesla. Ia menyatakan keyakinannya bahwa tanpa optimisme, perusahaan tidak akan berhasil, dan hal ini terbukti dengan kesuksesan pabrik Tesla.

Selain paket gaji untuk Musk, pemegang saham juga menyetujui proposal untuk memindahkan markas besar Tesla ke Texas dari Delaware. Proposal lain yang disetujui termasuk pemilihan kembali dua anggota dewan, Kimbal Musk dan James Murdoch.

Meskipun pemegang saham telah menyetujui paket gaji di Austin, persetujuan tersebut belum menyelesaikan sengketa hukum sebelumnya terkait paket gaji yang ditolak oleh Pengadilan Delaware pada bulan Januari. Hakim di Delaware akan memeriksa hasil pemungutan suara di Austin dan memastikan prosesnya tidak dipengaruhi secara tidak pantas oleh Musk sebelum membuat keputusan.

Keputusan ini menunjukkan dinamika kompleks dalam manajemen perusahaan besar seperti Tesla, di mana pertentangan antara kepentingan investor, kebijakan perusahaan, dan otoritas hukum terkadang bertabrakan. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f