IFRAME SYNC

Uji Coba Taksi Terbang di Arab Saudi pada Musim Haji 2024

Ilustrasi taksi terbang Arab Saudi. (f: reuters)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Taksi terbang kini bukan lagi sekadar impian, beberapa negara maju termasuk Arab Saudi telah memulai uji coba transportasi jenis ini. Menteri Transportasi dan Logistik Arab Saudi, Saleh Al-Jasser, mengungkapkan bahwa negaranya akan menguji penggunaan taksi terbang dan drone pada musim haji tahun 2024.

Al-Jasser menjelaskan bahwa uji coba ini adalah bagian dari upaya Arab Saudi untuk mempersiapkan teknologi dan moda transportasi yang lebih fleksibel dan cepat guna memfasilitasi perjalanan jemaah. Uji coba taksi terbang ini merupakan langkah maju dalam menyediakan sarana transportasi terbaik di tahun-tahun mendatang.

Arab Saudi berusaha berada di garis depan dalam pemanfaatan layanan transportasi canggih. Beberapa perusahaan khusus di sektor transportasi sedang berlomba-lomba menyediakan solusi transportasi inovatif yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi pengguna.

Awal tahun ini, Saudi Arabian Airlines mengumumkan rencana mereka untuk mengoperasikan taksi terbang guna mengangkut jemaah haji antara Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah dan hotel-hotel di Makkah. Arab Saudi bermaksud membeli sekitar 100 pesawat untuk mendukung layanan ini.

Musim haji tahun 2024 diperkirakan akan dimulai pada 14 Juni. Haji adalah salah satu dari lima rukun Islam, yang merupakan ziarah tahunan ke kota suci Makkah di Arab Saudi. Implementasi taksi terbang diharapkan dapat mengurangi waktu perjalanan dan meningkatkan kenyamanan bagi para jemaah yang datang dari seluruh dunia.

Arab Saudi terus berinovasi dalam berbagai sektor, termasuk transportasi, untuk meningkatkan layanan dan pengalaman bagi jemaah haji. Uji coba taksi terbang ini menunjukkan komitmen negara tersebut dalam memanfaatkan teknologi terbaru untuk kemaslahatan umat. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f