IFRAME SYNC

Shin Tae Yong Incar Pemain Naturalisasi Baru untuk Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (F: Tribun)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Seiring dengan langkah Timnas Indonesia yang melaju ke babak ketiga Piala Dunia 2026, pelatih Shin Tae Yong mengungkapkan keinginannya merekrut pemain naturalisasi baru.

Proses naturalisasi di Timnas Indonesia telah berlangsung lebih dari satu dekade, dengan intensitas yang semakin meningkat dalam empat tahun terakhir.

Nama-nama pemain asing mendominasi Timnas Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk dua laga babak kedua Piala Dunia 2025 yang berlangsung pada 6 dan 11 Juni.

Pelatih Filipina Blak-blakan Ungkap Penyebab Kalah dari Indonesia

Shin menyatakan bahwa pencarian pemain naturalisasi belum berakhir dan ia masih berniat menghadirkan pemain berdarah Indonesia dari Eropa. “Memang jika ada pemain yang berdarah Indonesia dan performanya baik, pastinya akan diajukan lagi,” ujar Shin ketika ditanya soal pencarian pemain baru.

Di sisi lain, Shin juga mengeluhkan performa lini depan Timnas Indonesia dan terus berupaya menemukan pemain yang memiliki kemampuan penyelesaian akhir yang baik. Dalam laga melawan Irak dan Filipina, Timnas Indonesia memiliki beberapa peluang namun hanya berhasil mencetak dua gol dari dua laga tersebut. “Jujur saya tidak bisa memberi nilai baik kepada lini depan. Memang mereka harus evaluasi diri dengan baik. Saya akan mencari terus pemain-pemain depan yang lain,” terang Shin.

Saat ini terdapat beberapa nama pemain di Eropa yang dikaitkan dengan Timnas Indonesia, seperti Ole Romeny dan Jairo Riedewald. Romeny merupakan pemain depan, sementara Riedewald adalah gelandang yang juga bisa bermain sebagai bek.

Satu nama lain yang berposisi sebagai penyerang dan tinggal melakukan sumpah untuk mendapat status WNI adalah Jens Raven. Saat ini, Raven sedang menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-20 yang berlaga di Toulon Cup 2024.(mk/cnn)

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f