IFRAME SYNC

Bersama Pejabat Daerah, Wakil Ketua DPRD Natuna Sambut Kedatangan Ustadz Das’ad Latif di Bandara Ranai 

Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, menyambut kedatangan Ustadz Das'ad Latif di Bandara Ranai, Rabu (12/6/2024). (Foto: saida)

NATUNA (marwahkepri.com) – Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, menyambut kedatangan Ustadz Das’ad Latif di Bandara Ranai, Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ustadz Das’ad, yang dikenal luas karena dakwahnya, tiba di Natuna setelah menjalani serangkaian kegiatan di luar daerah, didampingi oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko, bersama jajaran forkopimda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna juga hadir untuk menyambut kedatangan Ustadz asal Sulawesi ini.

Kehadirannya di Natuna adalah untuk menghadiri dan memimpin tabligh akbar yang akan digelar di Kecamatan Serasan oleh pemerintah daerah.

“Selamat datang kembali di Natuna, Ustadz,” ujar Ganda Rahmatullah dengan hangat.

Kehadiran Ustadz Das’ad disambut dengan penuh antusiasme dan harapan besar dari masyarakat setempat.

Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, mencium tangan Ustadz Das’ad Latif di Bandara Ranai, Rabu (12/6/2024). (Foto: saida)

Ganda mengapresiasi atas langkah proaktif Pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan nilai-nilai agama di masyarakat dengan menghadirkan tokoh agama seperti Ustadz Das’ad Latif.

“Saya juga mengajak masyarakat Natuna, khususnya di Kecamatan Serasan, untuk hadir dan berpartisipasi dalam tabligh akbar yang akan dihelat malam ini,” tambahnya.

Daeng Ganda mengatakan, program mendatangkan para pencerah kondang ini telah berlangsung sejak tahun lalu.

Merupakan sebuah terobosan yang dilaksanakan Pemda Natuna dalam syiar agama di kabupaten berada di ujung Utara Indonesia ini.

“Ini merupakan sebuah program yang sangat bagus dengan mendatangkan ustadz atau penceramah agama ke Natuna. Apalagi tidak hanya didatangkan ke ibukota kabupaten, akan tetapi dibawa ke pulau-pulau,” ujarnya.

Dengan setiap ustadz berbeda dibawa ceramah ke kecamatan di luar pulau Bunguran, masyarakat akan merasa senang dengan langkah yang dibuat pemerintah daerah.

“Masyarakat kita yang di pulau-pulau juga bisa mendengarkan ceramah langsung. Karena nanti gantian ustadz nya dibawa ke kecamatan,” katanya.

Ustadz Das’ad Latif menyalami forkopimda Natuna yang turut hadir menyambut kedatangannya. (Foto: saida)

Politis Partai Golongan Karya (Golkar) ini berharap, program ini dapat terus dilaksanakan hingga di tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu, sebelum berangkat ke Serasan menggunakan kapal MV. Indra Perkasa yang disediakan oleh Pemkab Natuna, Ustadz Das’ad Latif terlebih dahulu beristirahat sejenak di VIP Room Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai.

Di sana, Ustadz Das’ad menghabiskan waktu berbincang santai dengan para pejabat teras Pemkab Natuna, berbagi cerita dan pengalaman terkait kegiatan dakwahnya.

Kehadiran Ustadz Das’ad Latif di Natuna juga sejalan dengan visi dan misi pimpinan daerah untuk memperkuat budaya lokal yang religius serta meningkatkan pengetahuan agama Islam di tengah masyarakat.

Upaya ini adalah bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Natuna untuk membangun masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai agama yang kuat dan berintegritas. MK-saida/ADV

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f