IFRAME SYNC

Angin Puting Beliung Terjang Desa Lebuh, 34 Rumah Warga Rusak

Angin puting beliung terjang Desa Lebuh, Kamis, (6/6/2024). (f: aurarakyat)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Puluhan rumah di Desa Lebuh, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung pada Kamis, 6 Juni 2024, sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala Bidang Bencana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar Karimun, Hendra, melaporkan bahwa sebanyak 34 rumah terdampak dengan jumlah total 154 jiwa yang terkena imbas dari bencana ini.

“Dari 34 rumah yang terdampak angin puting beliung itu, 9 diantaranya mengalami kerusakan berat,” ungkap Hendra pada Jumat, 7 Juni 2024. Petugas dari BPBD Karimun dan pemerintah desa setempat saat ini berada di lokasi kejadian untuk melakukan pendataan jumlah warga terdampak serta menghitung kerugian materil yang dialami.

Sebagai langkah tanggap darurat, warga yang terdampak telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Beberapa di antaranya diungsikan sementara ke rumah kerabat atau keluarga mereka. Upaya ini dilakukan untuk memastikan keselamatan warga sembari menunggu proses pemulihan dan perbaikan rumah yang rusak.

BPBD Karimun terus berkoordinasi dengan pemerintah desa dan pihak terkait untuk memberikan bantuan serta memastikan kebutuhan dasar warga terdampak terpenuhi selama masa pemulihan pasca bencana. MK-ar

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f