IFRAME SYNC

Andil Lestarikan Lingkungan, BPJS Kesehatan Serahkan Tong Sampah ke DLH Natuna

Kepala BPJS Kesehatan Natuna, Muhammad Asyir Annur (kanan) ditemui di Pantai Piwang, Kamis (6/6/2024). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, memiliki tanggungjawab terhadap lingkungan.

Demikian disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Natuna, Muhammad Asyir Annur, ketika dikonfirmasi di Pantai Piwang, Kamis, 06 Juni 2024.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (LHS) yang jatuh pada Rabu (5/6/2024), BPJS menyerahkan bantuan tong sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Natuna.

Asyir mengatakan, bantuan sebanyak 7 unit tong sampah ini merupakan bagian dari program Organization Sosial Responsibility atau yang biasa disebut OSR.

“Ini akan menjadi agenda rutin kami membantu pemerintah daerah dalam rangka melestarikan lingkungan,” ujar Asyir didampingi Kadis DLH Natuna.

“Tong sampah yang kita serahkan ini bisa berpindah tempat, diharapkan bantuan ini dapat membantu pemerintah daerah,” timpalnya.

Asyir menyatakan, bantuan program OSR dari BPJS Kesehatan ini sudah sering disalurkan, namun baru pertamakali diserahkan ke DLH.

Sementara itu, Kepala DLH Natuna Ferizaldy mengucapkan terimakasih kepada pihak BPJS Kesehatan yang telah memberikan bantuan tersebut.

Bantuan tersebut memang sangat diperlukan dalam rangka mewujudkan kebersihan lingkungan, terutama di wilayah kota Ranai.

“Terimakasih kepada BPJS kesehatan yang sudah peduli terhadap lingkungan. Nanti tong sampah itu akan kita tempatkan di Pantai Piwang, karena sebagian tong yang ada sudah bocor,” pungkasnya. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f