IFRAME SYNC

Wan Siswandi Serahkan Ambulans untuk Rumah Singgah Natuna di Batam

Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan ambulance secara simbolis.(Foto/ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Natuna terhadap pelayanan kesehatan, Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyerahkan mobil ambulans untuk antar jemput pasien yang dirujuk di kota Batam pada Rabu, 5 Juni 2024.

Penyerahan mobil ambulans ini disaksikan oleh beberapa kepala OPD Natuna dan dilakukan langsung oleh Wan Siswandi kepada pengawas rumah singgah pasien Natuna di Batam, Iswandi Suhaili. Bupati berharap dengan adanya mobil ambulans tersebut, beban pasien dan keluarga selama pengobatan di Batam dapat berkurang.

“Ini adalah bentuk nyata komitmen kami bersama Rodhial Huda. Meski demikian, saya mengakui masih ada pekerjaan atau program yang belum terealisasi akibat APBD Natuna yang mengalami defisit,” ujar Siswandi.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah tetap berusaha untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Salah satu upaya tersebut adalah berhasil mendapatkan enam mobil ambulans dari Kemenkes untuk enam puskesmas di beberapa kecamatan di Natuna.

“Total semua ada delapan mobil, dua dari APBD Natuna, dan enam dari Kemenkes hasil usulan kami tahun lalu. Ke depannya, kami akan upayakan penambahan untuk puskesmas lainnya,” terang Siswandi.

Sementara itu, pengawas rumah singgah pasien Natuna di Batam, Iswandi Suhaili, menyampaikan bahwa mobil ambulans tersebut sangat berguna bagi pasien yang tengah berobat, sehingga pasien tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk keperluan antar jemput.

“Saya melihat reaksi dari para pasien dan keluarga pasien yang sangat senang dengan adanya mobil ini,” ungkapnya.

Diharapkan, mobil ambulans ini dapat mengurangi beban keluarga pasien dalam hal akses transportasi ketika berobat ke Batam, serta meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Natuna. MK-saida

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f