IFRAME SYNC

Rumah Sakit Indonesia di Gaza Jadi Sasaran Serangan Israel, Pusat Dialisis Dibakar

Rumah Sakit Indonesia di Gaza diserang. (f: reuter)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Pasukan Israel kembali menyerang Rumah Sakit Indonesia di Gaza utara pada hari Minggu (2/6/2024), waktu setempat. Mereka menghancurkan pusat khusus Noura al-Kaabi di RS Indonesia untuk pasien dialisis atau cuci darah.

Seorang dokter di Rumah Sakit Indonesia Gaza menyebut serangan terjadi saat fasilitas medis itu baru saja pulih, setelah dibuka kembali dalam beberapa minggu terakhir.

“Meski sudah tak bisa beroperasi saat awal invasi di Gaza utara, mereka [Israel] masih memasuki rumah sakit dan membakar lantai dua dan tiga dengan parah,” kata dokter itu, dikutip Al Jazeera.

“Pagar luar dihancurkan. Kami bahkan menemukan detonator di rumah sakit. Tetapi untungnya, dengan rahmat Tuhan, semuanya baik-baik saja,” katanya lagi.

RS Indonesia di Gaza utara sebelumnya sempat lumpuh beberapa bulan lalu, kala pasukan Israel dengan brutal melakukan serangan di wilayah Gaza utara. Bahkan RS tersebut sempat dijadikan markas mereka untuk menyerang para pejuang Palestina.

Kepala Presidium MER-C Indonesia, Sarbini Abdul Murad, dalam konferensi pers Rabu (20/12/2023), mengecam tindakan Israel yang menjadikan RS Indonesia sebagai markas dan benteng untuk menyerang pejuang Palestina. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f